Simak! Ini Janji Prabowo-Gibran dalam Debat Perdana Capres Cawapres Untuk Berantas Korupsi

Capres Cawapres Prabowo-Gibran (Instagram/@prabowo)

terkenal.co.id – Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua Prabowo-Gibran mengatakan jika akan berkomitmen dalam memberantas korupsi di Indonesia hingga ke akar.

Hal itu disampaikan langsung oleh capres Prabowo Subianto dalam gelaran debat perdana capres-cawapres peserta Pemilu 2024.

Untuk diketahui bahwa debat capres-cawapres perdana diadakan di KPU RI, Jakarta pada Selasa malam, 12 Desember 2023.

“Prabowo-Gibran, kita akan perbaiki apa yang harus diperbaiki. Kita akan tegakkan yang perlu ditegakkan, dan kita bertekad untuk memberantas korupsi sampai ke akar-akarnya,” ujar Prabowo saat sesi penyampaian visi misi dalam gelaran debat perdana capres cawapres.

Dikatakan Capres Prabowo bahwa dirinya mengakui jika masih banyak kekurangan dalam pemerintahan Indonesia.

Kendati begitu, Prabowo menilai jika masyarakat Indonesia juga harus bersyukur di tengah dunia yang penuh tantangan dan ketidakpastian.

Ia memandang bahwa kondisi Indonesia saat ini masih aman dan terkendali. Dari aspek ekonomi, harga-harga barang di pasaran juga masih terkendali.

Hal itu, disampaikan Prabowo karena dirinya merasa bahwa hal tersebut terjadi karena Indonesia menerapkan kepemimpinan dan manajemen negara yang dinilai berhasil.

“Terjadi perang di mana-mana, di mana negara-negara begitu banyak yang terjadi perang saudara, kerusuhan. Indonesia masih aman, Indonesia masih damai, Indonesia masih terkendali, harga-harga masih terkendali, ekonomi untuk rakyat kita masih aman,” pungkasnya.

Kendari situasi relatif aman, Prabowo mengingatkan adanya kekurangan yang terjadi di Indonesia.

Situasi tersebut, menurut dia, harus disikapi dengan dewasa. Prabowo juga menekankan bahwa pemimpin harus memberi contoh yang baik.

“Tetapi kita harus arif, kita harus dewasa, dan kita tidak boleh munafik. Pemimpin itu ing ngarso tulodo, harus memberi contoh,” paparnya.

Lebih lanjut, dirinya menegaskan bahwa program yang ditawarkan dirinya bersama Gibran memiliki tujuan yang baik.

Adapun program yang ditawarkan Prabowo-Gibran ini menurutnya dilakukan semata-mata demi rakyat.

Tak hanya itu, Prabowo Subianto juga turut mengingatkan bahwa Indonesia membutuhkan persatuan dan kesatuan.

Oleh karena itu, kata Prabowo, sebaiknya tidak perlu saling menghasut dan mencela.

Hal tersebut mesti diwujudkan demi keberlangsungan kehidupan rakyat Indonesia yang membutuhkan kesejukan dan ketenangan.

Untuk diketahui sebagai informasi bahwa KPU RI pada tanggal 13 November 2023 telah ditetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Adapun hasil pengundian serta penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 dilakukan pada Selasa, 14 November 2023.

Hasil penetapan nomor urut tersebut menetapkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Diketahui juga bahwa KPU RI telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024.

Adapun jadwal pemungutan suara pada Pemilu Pilpres 2024 dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.

KPU RI juga diketahui telah menyepakati format dan tema debat capres-cawapres peserta Pemilu 2024 dengan ketiga tim pasangan calon.

Adapun debat capres-cawapres ini digelar sebanyak lima kali di Jakarta selama masa kampanye Pemilu 2024 pada 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

Debat perdana pada hari Selasa malam, 12 Desember 2023 ini mengusung tema: Pemerintahan, hukum, hak asasi manusia (HAM), pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.(*)

Editor: Mishbahul Anam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup