Tampilkan Iklan yang Dianggap Hina Palestina, Seruan Boikot Zara Menggema di Media Sosial

Brand Zara

terkenal.co.id – Brand kenamaan Zara baru-baru ini tengah menjadi perbincangan publik. Pasalnya, konten promosi produk terbaru mereka dinilai menyindir penderitaan Palestina.

Potret-potret dari campaign promosi koleksi tersebut bernama “The Jacket,” memperlihatkan manekin yang dibungkus dengan kain putih dan plastik.

Banyak yang mengatakan bahwa gambar tersebut terlihat mirip dengan gambar jenazah yang dibungkus dengan kain pemakaman tradisional serba putih di Gaza serta peta Palestina yang terbalik.

Tak hanya itu, Zara juga membuat penggunaan simbol dan adegan penghancuran untuk kampanye tersebut, yang mana menggambarkan persis seperti bangunan yang hancur di Gaza.

Sontak warganet dari seluruh dunia naik pitam. Unggahan tersebut penuh cacian dan makian di kolom komentar, menilai Zara sudah sepenuhnya kehilangan simpati dan rasa kemanusiaan, di tengah genosida Israel Penjajah di Gaza saat ini.

“Zara mengejek umat Islam dan genosida yang dilakukan oleh Israel di Gaza dalam iklan busana terbarunya, dengan properti yang tampak seperti mayat dikafani,” cuit netizen di media sosial X.

“Rahang saya ternganga melihat ini. Boikot seumur hidup. Kalian adalah setan-setan yang menjijikkan. Saya tidak percaya dengan apa yang saya lihat,” sahut yang lain.

“Iklan terbaru Zara menggunakan desain yang terinspirasi oleh genosida yang sedang berlangsung di Gaza untuk mempromosikan koleksi baru. peti mati, kehancuran, mayat, dan pembunuhan yang spektakuler,” timpal netizen berbeda.

Akibatnya, platform media sosial dibanjiri dengan tagar yang mendesak konsumen untuk mempertimbangkan kembali kesetiaan mereka pada merek tersebut.

Editor: Wilujeng Nurani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup