Anies-Muhaimin Dipastikan Libur Kampanye untuk Mempersiapkan Debat Capres Cawapres

Anies-Muhaimin

terkenal.co.id – Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut satu, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dipastikan bakal libur kampanye.

Langkah tersebut diambil oleh Anies-Muhaimin untuk mempersiapkan debat capres cawapres perdana.

Untuk diketahui sebagai informasi bahwa debat capres cawapres perdana bakal di gelar pada Selasa, 12 Desember 2023 mendatang di Kantor KPU RI, Jakarta.

Kapten Tim Nasional (Timnas) Pemenangan AMIN, Muhammad Syaugi Alaydrus, menyampaikan bahwa Anies dan Muhaimin selalu melakukan persiapan, baik sebelum kampanye maupun debat pilpres.

“Sekarang untuk pelaksanaan persiapan debat, jadi semua itu perlu dipersiapkan,” ungkapnya pada Minggu, 10 Desember 2023.

Diketahui bahwa capres-cawapres Anies-Muhaimin melangsungkan libur kampanye pada hari ke-13 masa kampanye Pilpres 2024, hari ini Minggu, 10 Desember 2023.

Sebelumnya diketahui bahwa Anies-Muhaimin melakukan kampanye di Jawa Barat dan Sumatera Utara pada Sabtu, 9 Desember 2023.

Usai berkampanye pada hari Sabtu kemarin, Anies-Muhaimin menyatakan libur kampanye dimana keduanya hari ini hanya dijadwalkan untuk mengikuti kegiatan internal.

Syaugi juga memastikan jika Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar merupakan pasangan calon presiden dan wakil presiden yang taat aturan, dalam hal ini peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU).

Sehingga, dikatakan Syaugi bahwa setiap keputusan KPU akan diikuti oleh capres cawapres nomor urut satu Anies-Muhaimin.

Lebih lanjut, Syaugi juga berharap nantinya gelaran debat bisa membuat masyarakat mengetahui kemampuan dari masing-masing capres dan cawapres.

“Serta, bisa berargumen, bagaimana, kenapa menyampaikan visi itu; sehingga bisa dijawab dengan baik, lantang, lugas, dan benar,” pungkasnya.

Untuk diketahui sebagai informasi bahwa KPU RI pada tanggal 13 November 2023 telah ditetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Adapun hasil pengundian serta penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 dilakukan pada Selasa, 14 November 2023.

Hasil penetapan nomor urut tersebut menetapkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Diketahui juga bahwa KPU RI telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024.

Adapun jadwal pemungutan suara pada Pemilu Pilpres 2024 dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.(*)

Editor: Mishbahul Anam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup