Waduh! Pernikahan Sesama Wanita Gegerkan Warga Cianjur

Ilustrasi menikah

terkenal.co.id – Viral di media sosial pernikahan sesama jenis di Cianjur. Pernikahan tersebut berlangsung di Kecamatan Sukaresmi yang dilakukan oleh AY (25) dan IH (23).

Pernikahan itu terungkap setelah tiga hari berlalu sejak mereka melakukan pernikahan siri pada 28 November 2023 lalu. Saat menikah, AY Mengaku sebagai pria.

Sebelumnya, anggota keluarga dan tetangga tidak memiliki kecurigaan terhadap laki-laki yang akan menjadi mempelai. Karena dari penampilannya, AY kelihatan seperti pria sejati, bukan wanita.

Namun setelah tiga hari berlalu sejak pernikahan, keluarga bahkan tetangga mulai merasa curiga. Terlebih melihat gerak gerik IH selama di rumah.

“Namun tiga hari setelah melangsungkan pernikaha, keluarga dari mempelai wanita mulai merasa curiga dengan gerak gerik IH (23) selama berada di rumah,” kata Camat Sukaresmi, Latif Ridwan.

Keluarga yang terus menanyakan suaminya, AY secara terus menerus membuat AY akhirnya mengakui sendiri bahwa dirinya adalah seorang perempuan.

“Jujur saya sudah berbohong dan memanipulasi, dan sudah beritikad bohong untuk mengganti status kelamin,” kata Latif Ridwan menirukan pengakuan AY.

Sementara itu, Kepala Desa Pakuon, Abdullah menuturkan, berdasarkan informasi yang didapatnya, AY sekitar dua tahun lalu sempat datang ke Cianjur untuk menikahi IH.

“Namun ditolak orangtua, karena orang asing dan tidak bisa menujukan identitas,” ungkapnya.

Dua tahun setelah ditolak, AY kembali mendatangi kediaman IH. Ia meminta izin kepada orangtua IH dan mengaku akan menanggung semua biaya pernikahan.

“Orangtua IH bisa mengizinkan untuk melaksanakan akad nikah dengan AY setelah keduanya membohongi orang tua IH, dan mengaku sudah mendapatkan rekomendasi dari KUA Kecamatan Sukaresmi,” tandasnya.

Editor: Wilujeng Nurani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup