Sempat Viral Video Sholat Tanpa Mukena, Ashanty: Maaf Ya

Ibu Aurel Hermansyah bersama suami FOTO: Instagram Ashanty_Ash

terkenal.co.id – Belum lama ini sempat viral video Ashanty dan teman-temannya yang salat tanpa mengenakan mukena.

Kejadian itu direkam pada momen mitoni tujuh bulan kehamilan Aurel Hermansyah.

Ashanty mengenakan gamis berwarna pink serta kerudung merah. Kerudung yang dikenakannya diikat menjuntai panjang ke belakang.

Terlihat pula teman-teman Ashanty berpakaian model serupa, gamis dan hijab. Hal yang kemudian menjadi sorotan, Ashanty dan lainnya menggunakan busana tersebut sebagai pengganti mukena.

Kendati hal itu, Ashanty memberikan klarifikasinya terkait beredar sebuah video dimana ia salat tak pakai mukena.

Hal ini terjadi ketika Ashanty sedang menghadiri acara pengajian di rumah Mulan Jameela beberapa waktu lalu.

Young Lex mengingatkan kontroversi itu melalui kado yang diberikan kepada Ashanty di ultah ke-40.

Ashanty menerangkan bahwa bukan hanya dirinya yang salat tanpa mukena. Selain itu, sepengetahuan Ashanty, tidak ada larangan salat tanpa mukena.

“Loh di situ yang salat memang semua pada enggak pakai mukena juga sih. Karena di Arab, pakai baju muslim gitu langsung salat,” kata Ashanty dalam konten YouTube The Hermansyah A6, dikutip terkenalcoid pada Rabu (15/11/2023).

“Makanya aku bingung. Nah kemarin kan aku enggak bawa (mukena), aku buru-buru salat. Ya udah aku (enggak) pakai,” sambung dia.

Meski merasa tak salah, Ashanty meminta maaf apabila hal tersebut menjadi kontroversi. “Tapi kalau misalnya salah ya maaf ya. Coba besok pakai mukena deh,” imbuh Ashanty.

Lebih lanjut, Ashanty mengaku baru pertama kali salat tanpa mukena kecuali saat beribadah di Tanah Suci. Karena pengalaman di Tanah Suci tersebut, Ashanty mengira tak masalah salat tanpa mukena.

“Tapi aku belum pernah sih salat enggak pakai mukena. Baru kali itu. Sama kalau di Mekah. Di Mekah Madinah aku enggak pernah pakai mukena. Selalu pakai baju yang aku pakai,” tutur Ashanty.

“Jadi (ini) dikasih (kado) mukena. Young Lex, gue jitak lu Lex,” ucap Ashanty sambil bercanda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup