Waduh! PB HMI Soroti Isu Dugaan Hubungan Gelap ST Burhanuddin dan Celine Evangelista

Celine Evangelista.

terkenal.co.id – Ketua Bidang PTKP Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), Akmal Fahmi pihaknya menyoroti adanya dugaan hubungan gelap ST Burhanuddin Jaksa Agung dengan salah satu figur publik di Tanah Air.

“Hal ini harus benar-benar diusut , sebab jika terbukti adanya tindakkan tersebut akan mempengaruhi citra Kejaksaan Agung itu sendiri selaku lembaga tinggi negara, ” kata Akmal kepada terkenalcoid pada Senin (13/11/2023).

Lebih lanjut, pihaknya mendesak kepada Kapolri agar melakukan penyelidikkan lebih dalam lagi terkait kasus ini, guna adanya kepastian yang jelas terhadap masyarakat. Lalu, dirinya juga berharap dalam proses ini harus ditindak lanjuti sesuai peraturan Negara yang ada.

“Kita tahu bersama bahwa dalam RKUHP dan PP Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil. Tentang sangsi hukuman bagi ASN yang telah melakukan tindakkan perselingkuhan,” katanya.

“Maka dari itu, saya meminta kepada Kapolri untuk menyelidiki kasus ini dengan serius,” sambung dia.

Sebelumnya diberitakan, Nama artis Tanah Air Celine Evangelista kini mendadak menjadi perbincangan hangat lantaran dituding menerima dana Rp.500 juta.

Dana tersebut disebut diterima oleh Celine Evangelista oleh seorang terdakwa yang terjerat kasus korupsi tambang PT Antam Blok Mandiono, Konawe Utara, Sulawesi Tenggara.

Seorang terdakwa bernama Amelia Sabara menyebut nama Celine Evangelista saat persidangan di Pengadilan Negeri Kendari pada 25 Oktober 2023 lalu.

Amel berujar bahwa uang Rp.500 juta yang diberikan kepada artis cantik tersebut digunakan untuk Celine untuk menelepon Jaksa Agung untuk membicarakan kasus yang menjerat terdakwa.

Jaksa Agung yang dimaksud adalah ST Burhanuddin dan rencananya Amel akan menggunakan dana hasil korupsi untuk belikan sebuah jam tangan.

Amelia menuturkan bahwa Celine disebut memiliki koneksi dengan petinggi di Kejaksaan Agung.

Bahkan Amel berujar ada salah satu Jaksa Agung yang dipanggil oleh Celine sebagai “Papa” yaitu ST Burhanuddin.

Usai namanya terseret dalam kasus korupsi tersebut, sontak membuat banyak warganet terkejut. Bahkan, janda 4 anak itu  juga dituding sebagai perempuan simpanan jaksa agung, ST Burhanuddin.

“Wow papa, nggak apa-apa nggak cakep kayak Stefan yang penting bisa support gaya hidup hedon aku,” kata netizen.

Menanggapi hal tersebut, Celine Evangelista melalui akun instagram pribadinya menyatakan bahwa dirinya tidak memperdulikan komentar negatif tentang dirinya.

Diketahui bahwa Celine Evangelista bahkan menunjukkan kedekatannya dengan istri Jaksa Agung ST Burhanuddin setelah dituding menjadi simpanan.

Unggahan foto dirinya bersama istri Jaksa Agung di media sosial sengaja dilakukan Celine Evangelista sebagai bentuk bahwa dirinya memiliki kedekatan dengan keluarga besar Jaksa Agung ST Burhanuddin.

Selebriti Celine Evangelista dengan sengaja membagikan bukti kedekatan tersebut untuk menangkal komentar jahat netizen yang menikmati melihat reputasinya hancur.

Celine yang merupakan mantan istri Stefan William ini mengakui bahwa hubungannya dengan keluarga Jaksa Agung memang sangat romantis.

Bahkan Celine juga mempunyai panggilan sayang terhadap istri ST Burhanuddin dengan panggilan akrab yang biasa dirinya lakukan yakni “indung” atau “mama.”

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa saat ini dirinya dengan indung Sruningwati tengah disibukkan membaca komentar negatif para netizen.

Bahkan Celine mengaku dirinya merasa geli dengan komentar netizen yang menyebutkan tentang panggilan papa yang menjadi bahan sindiran

Menanggapi tanggapan netizen tersebut, Celine meminta untuk semua pihak berhenti menyentuh privasi kehidupan pribadinya dengan keluarga Jaksa Agung.

“Aku dan indung ‘mama’ Sruning Burhanuddin (Istri Bapak JA), lagi bacain komen netizen yg kemakan pengalihan issue. Gossip tentang ayah ‘papa’ tuh bikin geliii tauuuk,” tulis Celine melalui unggahan Instagram pribadinya.

Bahkan Celine juga menyebutkan bahwa dirinya menjalin hubungan yang sangat romantis dengan keluarga besar jaksa Agung.

“Ini keluargaa akuuuhh dan emang seromantiisss ituu aku sm indung, ayah ‘papa’, video di slide terakhir chuakz sih ada bunga & keke (anak-anak kandung papa & mama) ada org pinter masih aja kemakan pengalihan issue hari gini. Udahlah, kalo emang aku dikasih 500, pasti kalian aku pinjemin seratus,” imbuhnya.

Adanya kabar itu, Kejaksaan Agung angkat bicara perihal pengakuan terdakwa perkara korupsi tambang di WIUP PT Antam, Blok Mandiono, Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) bernama Amel.

Seperti diketahui, dalam persidangan yang bersangkutan menyebut kalau keterlibatan artis ibu kota Celine Evangelista dan Jaksa Agung dalam kasus tersebut. Dengan tegas Kejagung membantah.

“Bahwa Jaksa Agung secara tegas menekankan jangan percaya kepada pihak luar yang bisa mengurus perkara di Kejaksaan, kalau ada keterlibatan orang dalam akan ditindak tegas,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Ketut Sumedana yang dikutip VIVA.co.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup