Pemuda di Kabupaten Bekasi, Kenalkan Sosok Ganjar Pranowo Lewat Seni Budaya

Informasi yang diterima terkenalcoid, kegiatan hiburan pentas seni tersebut digelar di Kampung Sawah, Desa Cikarageman, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Minggu (12/11/2023) malam.

terkenal.co.id  – Generasi muda tentu sangat berperan penting dalam mengarahkan kemajuan masa depan bangsa.

Kendati demikian, Generasi muda perlu mengenal kesenian dan kebudayaan Indonesia yang sangat banyak ragamnya. Dengan mengenal, akan lebih mudah untuk tertarik dan mempelajarinya.

Salah satunya Komunitas Pemuda Cinta Budaya Desa Cikarageman dan Sajajar Jeung Ganjar.

Komunitas ini baru saja menggelar hiburan Pentas Seni Wayang Golek dalam rangka memperingati Hari pahlawan dan Hari Wayang.

Dalam pesta rakyat ini, adalah sebagai bukti nyata kepedulian Bacapres Ganjar Pranowo itu terhadap kecintaan kesenian dan kebudayaan, Sunda salah satunya yaitu Wayang Golek.

Informasi yang diterima terkenalcoid, kegiatan hiburan pentas seni tersebut digelar di Kampung Sawah, Desa Cikarageman, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Minggu (12/11/2023) malam.

Adapun acara itu, berkolaborasi dengan ormas, LSM, Karang Taruna, kaum pemuda dan milenial setempat serta dimeriahkan lebih dari 20 padepokan silat yang ada di Kecamatan Setu.

“Ada sekitar 10.000 ribu orang hadir dari berbagai kalangan, tokoh-tokoh desa, sesepuh, pemuda desa, paguyuban wayang, sampai anak-anak,” kata Gending Mahardika Ketua Sajajar Ganjar Kabupaten Bekasi dalam keterangan tertulis pada Senin (13/11/2023) dini hari.

Lebih lanjut, menurut Gending adanya hiburan Pentas Seni Wayang Golek bermaksud agar masyarakat dapat mengenal Kang Ganjar sebagai sosok yang merakyat dan peduli terhadap seni dan budaya, khususnya wayang golek kesenian Sunda.

“Acara ini sekaligus mengedukasi dan melestarikan kesenian Sunda. Harapannya kesenian dan kebudayaan Sunda ini semakin diminati pemuda pemuda agar terus lestari bersama Kang Ganjar,” bebernya.

Tak hanya itu, Gending menyebut Kang Ganjar sangat peduli terhadap Palestina jauh sebelum Gaza dan perang berkecamuk di sana.

“Kang Ganjar menolak keras Israel datang ke Indonesia di Piala Dunia U-20, dalam acara ini mengajak masyarakat untuk sama-sama mendoakan warga Palestina di Gaza,” ucapnya.

Ditempat yang sama, salah satu pemuda bernama Heri (23) mengungkapkan acara kesenian ini merasa senang mendapatkan hiburan.

Kemudian, Heri juga menceritakan dirinya sejak awal bersama teman-temannya mengaku sangat senang karena belum pernah ada pesta rakyat yang mendatangkan wayang golek sekelas Giriharja 3 putra Bandung dengan dalang Yogaswara Sunandar Sunarya.

“Adanya pentas seni ini saya mewakili dari kalangan pemuda bisa mengingat kesenian budaya contoh seperti ini,” ujarnya

“Saya berharap budaya Sunda jangan sampai hilang di zaman digital sejarang,” sambung dia.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup