Simak! Ini Bahan-bahan Alami untuk Menumbuhkan Bulu Alis

Bulu Alis ilustrasi. FOTO: Istimewa

terkenal.co.id – Alis adalah area rambut pendek di atas mata yang mengikuti bentuk arcus superciliaris Pada manusia purba disebut sebagai torus supraorbitalis.

Orang awam dapat menterjemahkannya sebagai bubungan atau tonjolan memanjang di atas mata pada beberapa Mammalia.

Tak hanya itu, Alis juga merupakan salah satu bagian tubuh dan kerap menjadi objek keindahan bagi setiap orang.

Selain itu, ada juga yang menggunakan bahan penebal.

Lantas, bagaimana cara menumbuhkan alis secara alami? Dilansir dari laman Food NDTV, berikut ini empat tips agar alis Anda nampak lebih lebat.

1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun dikenal memiliki banyak manfaat untuk kecantikkan. Di dalamnya mengandung vitamin A dan E, yang dapat membantu pertumbuhan rambut.

Anda bisa memakai minyak zaitun ini dalam sekali sehari, untuk melihat hasilnya dapat diligat dalam hitungan minggu.

2. Kuning Telur

Tahukah Anda, rambut alis terdiri dari protein keratin dan telur merupakan sumber protein yang baik. Untuk itu dengan menggunakan kuning telur, dapat membantu alis tumbuh lebih lebat secara alami.

Untuk mendapatkan tingkat pertumbuhan yang lebih cepat, Anda dapat menggunakan perawatan ini dua kali dalam seminggu.

3. Lidah Buaya

Aloe vera atau lidah buaya memiliki senyawa aloenin, yang mana berfungsi dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Di dalamnya juga terdapat kandungan kimiawi yang mirip dengan keratin, sehingga bisa meremajakan rambut.

Manfaat lainnya adalah dapat memberikan lebih banyak elastisitas, dan mencegah kerusakan. Tekstur gelnya tidak lengket dan cepat meresap, sehingga bisa dioleskan beberapa kali sehari.

4. Minyak Jarak

Menggunakan minyak jarak untuk mempertebal alis merupakan cara yang sudah digunakan sejak dahulu. Salah satu bahan alami ini juga menjadi solusi paling efektif, supaya bulu alis tumbuh lebat.

Di dalam minyak jarak terdapat protein, asam lemak, antioksidan dan vitamin. Kandungan tersebut dipercaya bisa membantu menutrisi folikel rambut Anda.

Sumber: Beritasatu.com

Editor: Ardi Priana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup