Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti Bakal Pertahankan Komposisi Pemain Jelang Hadapi Panama

Potret Latihan Timnas Indonesia U-17 (Instagram/@pssi)

terkenal.co.id – Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti akan mempertahankan komposisi pemain saat menghadapi Panama U-17.

Pertandingan babak penyisihan grup A Piala Dunia U-17 antara Timnas Indonesia U-17 vs Panama U-17 akan digelar pada Senin, 13 November 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Bima Sakti mengatakan bahwa ia akan mempertahankan komposisi pemain yang sama untuk hadapi Panama U-17.

“Rotasi akan ada beberapa posisi, tapi tidak banyak, kami akan mempertahankan the winning team kemarin,” ujarnya, Minggu, 12 November 2023.

Pelatih Timnas Indonesia U-17 tersebut mengungkapkan bahwa saat ini anak asuhnya dalam keadaan baik karena berhasil memanfaatkan waktu pemulihan dengan baik.

“Jeda kemarin kami ice bath, massage, kemudian dokter tim juga memberikan vitamin-vitamin yang sesuai regulasi kesehatan,” ungkapnya.

Dikatakan Bima Sakti bahwa dirinya telah melihat hasil cuplikan video permainan Panama.

Hasil tersebut telah disampaikan dirinya kepada para punggawa garuda muda menjelang laga pekan kedua Piala Dunia U-17 2023.

“Kami mencatat bagaimana kekuatan dan kekurangan dari Panama. Kami juga menyampaikan kelebihan dan kekurangan mereka kemudian kami samakan persepsi antara tim pelatih dan para pemain,” tandasnya.

Berdasarkan catatan evaluasi pada laga pembuka Piala Dunia U-17 2023, Bima Sakti bakal menekankan pola permainan menyerang jelang menghadapi Panama U-17.

“Timnas Indonesia akan melakukan inisiatif menyerang terlebih dahulu,” imbuhnya.

Ia juga berharap bahwa para punggawa garuda muda dapat menerapkan strategi tim pelatih dalam menghadapi Panama U-17.

“Panama punya kualitas individu baik, organisasi juga lumayan, semoga besok para pemain bisa menerapkan apa yang disiapkan pelatih, sesuai plan,” pungkasnya.(*)

Editor: Mishbahul Anam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup