Hadiri KTT Luar Biasa OKI, Presiden Jokowi Merangkul Presiden Palestina

Pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas (sumber: Instagram/@jokowi)

terkenal.co.id – Presiden RI Joko Widodo merangkul Presiden Palestina Mahmoud Abbas dalam gelaran Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (KTT OKI).

Rangkulan Presiden Jokowi kepada Presiden Palestina Mahmoud Abbas seraya menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas peristiwa yang terjadi di Palestina.

Diketahui bahwa pertemuan Presiden Jokowi dengan Presiden Abbas berlangsung di sela-sela KTT OKI yang berlangsung di Riyadh, Arab Saudi pada Sabtu, 11 November 2023.

Adapun tujuan dari digelar KTR OKI ini sebagai sikap atas situasi krisis yang terjadi di Gaza, Palestina.

Untuk diketahui sebagai informasi bahwasanya hasil dari KTT Luar Biasa OKI, Indonesia mendapat mandat untuk menghentikan agresi Israel di Gaza.

Mandat tersebut diterima Indonesia bersama enam negara lainnya.

Berikut beberapa negara yang mendapat mandat dari OKI Untuk menghentikan konflik antara Israel dan Palestina yakni Arab Saudi, Yordania, Mesir, Qatar, Turki, dan Nigeria.

Adapun negara yang ditunjuk oleh OKI melalui KTT Luar Biasa yang diadakan pada Sabtu, 11 November 2023 di Riyadh ini diberi mandat untuk membantu memulai proses politik guna mewujudkan perdamaian antara Israel dan Palestina.
(*)

Editor: Mishbahul Anam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup