Trailer Film Lafran Pane Tersebar Luas di Media Sosial, Apakah Siap Tayang?

Tangkapan layar trailer film Lafran yang tersebar luas di media sosial.

terkenal.co.id – Mengejutkan! video cuplikan trailer film yang berjudul Lafran tersebar di media sosial.

Belum diketahui pasti kapan film Lafran Pane ini akan tayang. Dalam trailer yang beredar hanya menyertakan informasi bahwa akan segera tayang di bioskop.

“Demi Indonesia, aku Lillahi Ta’ala,” ucap dalam salah satu adegan di trailer film tersebut.

Film berjudul Lafran ini terasa sangat penting dan layak untuk ditonton. Tak hanya oleh keluarga besar HMI. Melainkan juga oleh seluruh anak bangsa negeri ini.

Terlihat cuplikan trailer film ini sosok Lafran Pane diperankan oleh Dimas Anggara dan sosok ayah Lafran Pane, Sutan Pangurabaan Pane diperankan oleh Mathias Mucus.

Tak hanya itu, kabar segera tayangnya film Lafran Panem telah diunggahan eks Ketua Umum PB HMI Periode 2013-2015 Muhammad Arief Rosyid Hasan melalui akun pribadinya Instagram.

https://www.instagram.com/p/Czdo2GMvJct/

“Lafran Pane (Pahlawan, pendiri HMI). Saya lillahi ta’ala untuk Indonesia. Selamat Hari Pahlawan,” tulis Arief Rosyid dikutip terkenalcoid pada Sabtu 11 November 2023.

Sementara itu, postingan akan tayang diunggahan juga oleh akun @historiahmi yang bernarasikan caption akan segera tayang film Lafran Pane.

“FILM LAFRAN PANE SEGERA TAYANG! Akhirnya film ini tayang juga. Film yang dinanti-nanti Keluarga Besar HMI. Film yang mengisahkan perjalanan hidup pendiri HMI, Lafran Pane,” tulisnya @historiahmi.

Lebih lanjut, film ini sudah dinanti-nanti keluarga besar HMI. Film mengisahkan perjalanan hidup pendiri HMI, Lafran Pane.

Cerita hidup sosok kelahiran Padang Sidempuan, 5 Februari 1922 ini memang layak untuk disebarluaskan.

Sebab ia tak hanya milik keluarga besar HMI semata. Melainkan sudah menjadi milik dan sumber inspirasi bangsa ini.

Lafran Pane adalah sosok pejuang senyap. Cita rasa keislaman dan keindonesiaan yang ditanamkan olehnya dapat menjadi kekuatan perekat yang luar biasa bagi bangsa ini.

Diketahui Lafran Pane dikenal sebagai salah satu pendiri HMI pada 5 Februari 1947.

Perihal perannya dalam HMI, Kongres XI HMI tahun 1974 di Bogor menetapkan Lafran Pane sebagai pemrakarsanya berdirinya HMI dan disebut sebagai pendiri HMI.

Selain dirinya, ada beberapa nama lain yang disebut sebagai pendiri HMI, yakni Kartono Zarkasy (Ambarawa), Dahlan Husein (Palembang), Siti Zainah (Palembang), dan Maisaroh Hilal (cucu pendiri Muhammadiyah KH.Ahmad Dahlan, Singapura).

Kemudian, Soewali (Jember), Yusdi Gozali (Semarang, juga pendiri PII), M. Anwar (Malang), Hasan Basri (Surakarta), Marwan (Bengkulu), Tayeb Razak (Jakarta), Toha Mashudi (Malang), Bidron Hadi (Kauman-Yogyakarta), Sulkarnaen (Bengkulu), dan Mansyur.

Selain dikenal sebagai pendiri HMI, peran besarnya untuk Indonesia mencatatkan nama Lafran Pane sebagai Pahlawan Nasional.

Penganugerahan Lafran Pane sebagai Pahlawan Nasional diberikan oleh Presiden Joko Widodo berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor: 115/TK/Tahun 2017 tanggal 6 November 2017.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup