Ribuan Advokat Berkumpul, Otto Hasibuan: Kasus Jessica Memanggil Kita Semua

Jessica Wongso sudah mendapatkan informasi bahwa ada ribuan advokat yang sedang mendukungnya. FOTO: Tangkapan layar/YT Intens Investigasi.

terkenal.co.id – Pengacara kondang ternama Otto Hasibuan baru-baru ini menggelar doa bersama dan solidaritas untuk Jessica Kumala Wongso.

Diketahui, acara tersebut dihadiri kumpulan advokat Indonesia. Kegiatan ini, digelar di Grand Sahid Jaya, pada Jumat (10/11/2023), pengacara Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan, turut hadir dalam acara doa bersama ini.

Di acara ini, hadir para pengacara dan sejumlah tokoh yang menyatakan diri mendukung keadilan untuk Jessica Wongso sembari mendoakan yang terbaik.

Rupanya, Jessica Wongso sudah mendapatkan informasi bahwa ada ribuan advokat yang sedang mendukungnya.

Dalam pantuan dilapangan, para peserta doa bersama dan solidaritas nampak kompak mengenakan baju berwarna hitam.

Tak hanya itu, sejumlah figur publik juga terlihat hadir di acara tersebut, di antaranya Rey Utami, Pablo Benua, hingga Limbad.

“Kasus Jessica memanggil kita semua karena dialah simbol daripada ketidakadilan yang terjadi sekarang ini,” kata Otto Hasibuan dalam sambutannya di Grand Sahid Jaya yang diunggah detikcom dikutip terkenalcoid pada 11 November 2023.

Dia menyebut Indonesia tercatat sebagai negara yang tak bisa menunjukkan keadilan melalui tayangan film dokumenter ‘Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso’ di Netflix. Dia ingin menggugah nurani para advokat untuk memperjuangkan keadilan dalam kasus tersebut.

“Saya hanya ingin menggugah dan memanggil kembali para pejuang-pejuang advokat Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan kasus Jessica menjadi kasus bersama untuk diperjuangkan. Dia pun mengajak para advokat peserta doa bersama dan solidaritas itu untuk memperjuangkan keadilan di kasus tersebut.

“Mari kita berjuang, mari kita berjuang kembali pada cita-cita semula, keadilan itu tidak datang dengan sendirinya, Kawan-kawan, tidak datang dari langit,” katanya.

“Itu kenyataannya, harus diperjuangkan. Oleh karena itu, kalau kita tidak mulai dari sekarang, maka saya merasa profesi advokat ini akan hancur begini saja,” sambung dia.

Otto mengatakan pihaknya akan mengajukan peninjauan kembali (PK) terkait kasus kematian Wayan Mirna Salihin tersebut.

Dia mengatakan acara doa bersama dan solidaritas bersama advokat itu tak meminta pendanaan kepada keluarga Jessica.

“Saya mengharapkan perjuangan dan kesetiaan temen-temen semua, sungguh-sungguh saya berharap ke temen-temen semua. Kita ini probono, buat acara ini pun kami tidak minta Rp 1 pun dari keluarga Jessica,” ujarnya.

Editor: Ardi Priana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup