Catat! ASN Dilarang Komentar, Like dan Share Stiker WhatsApp Capres-Cawapres di Medsos

Ilustrasi ASN

terkenal.co.id – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas, pihaknya meminta para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bisa menjaga netralitas di masa Pemilu 2024 nanti.

Bahkan, kata Abdullah Azwar, untuk berkomentar, memberikan sekedar like, hingga stiker WhatsApp di akun media sosial (medsos) capres dan cawapres itupun dilarang.

“Para ASN diimbau untuk tidak berinteraksi dengan para capres-cawapres di media sosial, termasuk memberikan like dan komen/komentar di unggahan mereka. Juga tidak boleh share stiker di WA (WhatsApp),” kata MenpanRB Azwar, pada Kamis (9/11/23).

Lebih lanjut, dia menjelaskan bagi ASN yang melanggar pihaknya telah menyiapkan sanksi tegas sesuai tingkatan pelanggaran.

Kendati demikian, dikatakan Azwar sanksi terberat bagi ASN yang berani melanggar dapat dikenakan ancaman pidana.

“Kita telah mempunyai kesepakatan mana itu yang teguran ringan sampai nanti kepada pidana jika ASN melakukan pelanggaran berat,” ujarnya.

Azwar Anas menegaskan Kemenpan RB sudah menandatangani kesepakatan dengan instansi untuk menjunjung tinggi netralitas ASN menjelang pesta demokrasi pada 2024.

“Soal netralitas ASN, sebelumnya kami telah melakukan MoU (Memorandum of Understanding) dengan Bawaslu (Badan Pengawas Pemilihan Umum), KPU (Komisi Pemilihan Umum), Pak Kapolri (Listyo Sigit Prabowo), Pak Mendagri (Tito Karnavian) dan juga pihak-pihak yang lain, kita telah sepakat ASN harus netral,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup