Ketum GMNI Sebut Prabowo Membantu Secara Nyata ke Rakyat Palestina

Prabowo Subianto. FOTO: Prabowo Subianto

terkenal.co.id – Imanuel Cahyadi Ketua Umum (Ketum) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) tegaskan bahwa Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto banyak membantu penderitaan warga Palestina

“Selaku Menhan, Pak Prabowo telah berkontribusi nyata untuk membantu rakyat Palestina, bukan sekadar retorika atau pidato. Salah satu buktinya adalah memberikan beasiswa pada 22 orang mahasiswa Palestina,” katanya dalam keterangan tertulis dikutip dari Antara, Kamis (9/11/2023).

“Untuk mengikuti pendidikan S-1 di Universitas Pertahanan Republik Indonesia selama lima tahun,” lanjutannya.

Lebih lanjut, kata Imanuel, Prabowo sebagai Menteri Pertahanan memiliki rencana untuk mengirimkan kapal rumah sakit ke Palestina.

Kendati demikian, Kapal tersebut akan dimanfaatkan untuk memberikan bantuan pengobatan kepada korban perang di Gaza.

“Bukti-bukti tersebut menunjukkan, bahwa dukungan Prabowo kepada perjuangan rakyat Palestina untuk merdeka tak bisa diragukan,” katanya menegaskan.

Imanuel menekankan bahwa dukungan nyata yang diberikan oleh Prabowo kepada bangsa Palestina sejalan dengan prinsip-prinsip yang tertuang dalam Pembukaan UUD 1945, yang menegaskan bahwa Indonesia harus turut serta dalam melaksanakan ketertiban dunia, yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.

“Dukungan beliau adalah wujud nilai luhur dari Pancasila, UUD 1945 dan komitmen Indonesia dalam menjalankan Dasasila Bandung,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup