Polda Metro Jaya Tetapkan 11 Tersangka Kasus Penembakan yang Libatkan Kelompok John Kei dan Nus Kei di Bekasi

Polda Metro Jaya Tetapkan 11 Tersangka Kasus Penembakan di Bekasi (foto: Antaranews)

terkenal.co.id – Sebanyak 11 tersangka dalam kasus penembakan di Kota Bekasi, Jawa Barat ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya.

Diketahui bahwa Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menetapkan sebanyak 11 tersangka dalam kasus penembakan yang melibatkan kelompok John Kei dan Nus Kei di Bekasi.

Pada kasus penembakan tersebut menyebabkan salah seorang berinisial GR (44) tewas di kavling Rawa Bambu Bulak, Jalan Melati 3, Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Minggu malam 29 Oktober 2023 lalu.

Penetapan 11 tersangka dalam kasus penembakan yang melibatkan dua kelompok ini dikonfirmasi langsung oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi.

“Kami telah menetapkan 11 tersangka dari kedua kelompok, terkait penembakan maut di Bekasi,” ujarnya.

Hengki menerangkan bahwa dari belasan tersangka ini sembilan di antaranya sudah pernah ditahan di rumah tahanan (rutan) Polda Metro Jaya.

Lebih lanjut, Hengki juga mengatakan bahwa setidaknya terdapat dua orang masih berstatus DPO yang masih dalam tahap pengejaran oleh tim Resmob Polda Metro Jaya.

“Sementara dua orang masih DPO (daftar pencarian orang) dan masih terus dikejar oleh tim tindak Resmob Polda Metro Jaya”, ungkapnya.

Ia mengungkapkan bahwa pihaknya berencana akan merilis kasus tersebut ke publik pada Senin, 6 November 2023 pukul 16.00 WIB.

Diketahui sebelumnya bahwa Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya telah menangkap empat pelaku penembakan terhadap seorang pria berinisial GR (44) di kavling Rawa Bambu Bulak, Jalan Melati 3, Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat.

“Tim gabungan telah mengamankan empat orang,” terang Kepala Subdirektorat (Kasubdit) Reserse Mobile (Resmob) Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Titus Yudho Ully saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu, 1 November 2023.

Titus menerangkan bahwa keempat pelaku tersebut terdiri dari FO, EU, MW dan PM alias O. Keempat pelaku tersebut ditangkap di lokasi yang berbeda.

“Lokasi penangkapan di Bogor, Indramayu dan Tangerang Selatan,” ujarnya.

Titus menilai bahwa GR dari kelompok Nus Kei yang ditembak lantaran ada informasi kelompok tersebut hendak menyerang kelompok John Kei.

“Menurut keterangan dari pihak John Kei, kejadian ini karena mereka dapat informasi akan diserang oleh kelompok Nus Kei,” imbuhnya.(*)

Editor: Mishbahul Anam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup