Viral Video Ashanty Sholat Tanpa Mukena, Begini Respon Warganet

Ashanty

terkenal.co.id   Belakangan ini viral video Ashanty dan teman-temannya yang salat tanpa mengenakan mukena. Kejadian itu direkam pada momen mitoni tujuh bulan kehamilan Aurel Hermansyah.

Ashanty mengenakan gamis berwarna pink serta kerudung merah. Kerudung yang dikenakannya diikat menjuntai panjang ke belakang.

Terlihat pula teman-teman Ashanty berpakaian model serupa, gamis dan hijab. Hal yang kemudian menjadi sorotan, Ashanty dan lainnya menggunakan busana tersebut sebagai pengganti mukena.

Pemandangan ini kemudian terlihat di akun @lambeofficial, Sabtu (4/11/2023).

Pemandangan tersebut sontak menuai perdebatan warganet. Sebagian bingung mengapa perempuan 40 tahun itu serta teman-temannya tidak pakai mukena.

Sementara itu, warganet tampak memperdebatkan hal tersebut di kolom komentar. Kebanyakan warganet menilai tindakan yang dilakukan Ashanty sah-sah saja asalkan menutup aurat.

Di sisi lain, warganet menganggap akaian Ashanty kurang tepat untuk salat karena tetap memperlihatkan bentuk tubuh meskipun menutup auratnya.

“Mungkin udah kebanyakan gaya kali, sehingga dia lupa akan mukena,” komentar netizen.

“Yuk belajar lagi, hanya di Indonesia salat pakai mukena yang penting aurat tertutup. Saya kalau pas keluar kota sholat pakai baju gamis dan kaos, untuk meyakinkan bahwa auratku tertutup. Yuuk..jangan tinggalkan sholat gara-gara nggak bawa mukena,” sahut netizen.

“Nggak usah norak. Faktanya mukena cuma ada di Indonesia. Di Masjidil haram aja orang salat pakai gamis atau baju masing-masing. Yang penting aurat tertutup,” timpal netizen lain.

“Tapi pakai sholat wanita ada syaratnya juga. Tidak boleh menampakkan lekuk tubuh. Ini bagian dadanya terekspose jadi mmg kurang sempurna syarat untuk pakain sholatnya. Bukan masalah pakai mukena apa enggak,” komentar netizen berbeda.

“Kalaupun di Saudi nggak ada pakain mukena tapi kan gamisnya abaya panjang jilbab panjang jadi ketutup bentuk tubuhnya,” timpal netizen yang lain.

Editor: Wilujeng Nurani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup