Mantap! Band KotaK dan J-Rocks Dijadwalkan Konser di Cikarang

Band Kotak (Foto: Revi/Okezone)

terkenal.co.id – Kota Deltamas menggelar Deltamas Matsuri, sebuah festival kebudayaan Jepang – Indonesia yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Kegiatan yang pada tanggal 4-5 November 2023 di lapangan samping Marketing Office Deltamas, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi.

Kegiatan yang diselenggarakan Kota Deltamas dengan Komunitas Alumni Jepang Indonesia (KAJI) ini bertujuan untuk membangun silaturahmi dan hubungan yang harmonis antara komunitas lokal dan eskpatriat Jepang yang tinggal serta bekerja di Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Ketua KAJI, Fuad A Kadir mengatakan Deltamas Matsuri menjadi ajang pertunjunkan keberagaman budaya Jepang – Indonesia sekaligus meningkatkan pariwisata khususnya industri kreatif bagi komunitas masyarakat dari kedua negara yang berada di Kota Deltamas, khususnya wilayahnya Jakarta – Jawa Barat.

“Melalui kegiatan ini kita ingin orang Indonesia bisa belajar budaya Jepang dan orang Jepang bisa belajar budaya Indonesia,” kata Fuad saat ditemui usai pembukaan Deltamas Matsuri, Sabtu (04/11/2023).

Tahun ini, sambungnya, Deltamas Matsuri menghadirkan beragam guest star menarik diantaranya Kotak Band, J-Rocks, Amai Monogatari, Elaine, Kirashi Dream, Rozen Girl, Shirai Metal, Yuriwa, Shun Suke, Hiro Umeda dan lainnya.

Acara ini juga dimeriahkan dengan adanya cosplay parade, kompetisi olahraga dari tenant Greenland International Industrial Center (GIIC) hingga bazar yang diikuti lebih 140 UMKM dengan menyajikan ratusan menu kuliner khas Indonesia maupun Jepang. Festival kebudayaan Jepang-Indonesia ini terbuka untuk masyarakat umum dan free entry mulai dari jam 10.00 – 21.00 WIB.

Kegiatan festival kebudayaan Jepang ini turut didukung oleh Kedutaan Besar Jepang, Japan Foundation, Jetro, Japan National Tourism Organization (JNTO), The Association for Overseas Tehnical Cooperation and Sustainable Parthership (AOTS), Cikarang Japan Club, Badan Promosi Pariwisata Daeraj (BPPD) Kabupaten Bekasi, Kadin Kabupaten Bekasi, Ikatan Alumni Program Habibie Indoesian hingga Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup