Jelang Konser Coldplay di Jakarta, GBK: Copot Bangku, Pasang Grass Cover

waktu baca 2 menit
FILE - Chris Martin of Coldplay performs at Metlife Stadium on Aug. 1, 2017, in East Rutherford, N.J. Coldplay's latest album, ?Music of the Spheres,? releases Oct. 15. (Photo by Scott Roth/Invision/AP, File)(Scott Roth)

terkenal.co.id  – Coldplay akan menggelar konser di Jakarta pada 15 November mendatang. Pihak Gelora Bung Karno pun telah melakukan sejumlah persiapan menjelang konser.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Unit Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Bangun Didik Susantoro. Beberapa tribun pun sudah mengalami penyesuaian.

“Untuk tribun selatan bangku itu dicopot untuk persiapan konser Coldplay sebagai jalur area evakuasi. Dari SOP promtor harus ada jalur evakuasi jadi kursi tribun dicopot nanti akan dikembalikan seperti semula,” kata Bangun Didik Susantoro saat di temui di GBK, Senayan, Jakarta, Senin (30/10/23).

Selain itu, pencopotan bangku tribun GBK juga dilakukan untuk membuat area backstage (belakang panggung) Coldplay. Tata letak panggung Chris Martin dkk pun tak luput dari perhatian.

script async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-7087156125112803" crossorigin="anonymous">

“(Posisi panggung) Persis di pintu merah area selatan, yang di grass cover nanti akan kita pakai grass untuk jogging track kita cover,” ujarnya.

Selain itu, untuk perawatan rumput, pihak GBK membeli langsung penutup khusus dari Inggris.

“Bisa dilihat itu ada grass cover baru pihak GBK beli langsung dari UK, dari pihak kami membeli langsung grass cover sesuai dengan permintaan mereka,” ungkap Bangun Didik.

Sebagai pihak pengelola tempat, Bangun menyarankan para penonton konser Coldplay untuk datang menggunakan transportasi umum. Sebab, hal ini bisa mengurangi kemacetan di area GBK saat masuk dan keluar seusai konser.

“Untuk penonton CP, pesan dari kami GBK pertama gunakan transportasi umum karena lahan parkir GBK sangat terbatas, kedua taati SOP sesuai arahan pihak promotor jadi mudah-mudahan GBK people bisa dengan senang nikmati konser, jaga GBK, jaga kebersihan dan jaga keamanan,” tandasnya.

Editor: Wilujeng Nurani

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Advertisement
Advertisement
%d blogger menyukai ini: