Nasi Kebuli Khodijah Cikarang Terasa Nuansa di Arab Saudi Sangat Gurih dan Lezat

Iklan: Nasi Kebuli Khodijah
https://youtu.be/Que4Ts-jF5c
Wawancara Eksklusif Bersama Owner Nasi Kebuli Khodijah

BEKASI – Nasi Kebuli merupakan nasi bercitarasa gurih dan bersama sambal dengan daging kambingnya, makanan yang satu ini merupakan makanan asli Indonesia yang dibuat oleh warga keturunan Arab Saudi yang telah menetap di Tanah Air. 

Hidangan ini amat populer di kalangan masyarakat Betawi di Jakarta. Diketahui, Nasi Kebuli ini dikonsumsi baik oleh kalangan raja maupun masyarakat biasa, untuk warga Kabupaten Bekasi salah satunya ada di Cikarang Nasi Kebuli Khodijah beralamatkan Jl.Telaga Murni Blok D1.No 6 Cikarang Barat.

7EA0DB62 9783 4B8B A196 0E27D192BE34
Nasi Kebuli Khodijah Cikarang Terasa Nuansa di Arab Saudi Sangat Gurih dan Lezat 3

Saat ditemui, Abdu selaku owner Nasi Kebuli Khodijah mengatakan dirinya sudah menjajakan nasi kebuli mulai dari 2 tahun silam. Diperkirakan hampir 10ribu penikmat nasi kebuli yang diproduksi nya.

“Mulai nya saya tinggal di Saudi Arabia, kangen ingin makan nasi kebuli. Disana kan makannya nasi kebuli, flash back maka saya buat lah”.ujarnya pria yang pernah ke Arab Saudi, Jum’at (07/08/2021).

Beras yang digunakan adalah basmati, Bumbu rempah-rempah yang digunakan pun kuat, tetapi masih cocok untuk lidah orang Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup