Masuk Cabor Olimpiade, IMM DKI Jakarta: Pencak Silat Harus Terdaftar

Imamul Khairi Ketua bidang Seni Budaya & Olahraga IMM DKI Jakarta

JAKARTA – IMM DKI melalui ketua bidang Seni Budaya & Olahraga menyatakan bahwa kehadiran cabang olahraga pencak silat di kancah Internasional menjadi salah satu hal penting demi menunjang eksistensi Indonesia di dunia olahraga, hingga saat ini Indonesia cukup disegani di cabang olahraga Badminton. 

Event badminton Internasional hingga olimpiade menjadi pembuktian Indonesia di mata dunia dalam dunia olahraga. 

Hal ini perlu dipertahankan dan diperkuat dengan penambahan cabang olahraga lainnya seperti pencak silat.

Pencak Silat merupakan seni bela diri asli Indonesia yang diakui UNESCO pada sidang ke-14 Intergovernmental Committee for the Safeguarding of the Intangible Cultural Heritage, yang berlangsung di Bogota, Kolombia, 9-14 Desember 2019. 

Imamul Khairi selaku ketua bidang Seni Budaya & Olahraga IMM DKI Jakarta memberikan apresiasi dan dukungan penuh kepada pemerintah atas usaha meloloskan pencak silat sebagai salah satu cabang olahraga yang diperlombakan dalam ajang 4 tahunan tersebut.

“Perjalanan Indonesia di pentas olahraga Internasional cukup disegani melalui cabor Badminton. Namun hal ini perlu ditingkatkan dengan menambah cabor unggulan lainnya seperti pencak silat sebagai salah satu cabang olahraga yang diperlombakan dalam olimpiade. Kami mendukung penuh upaya pemerintah untuk mendaftarkan hingga meloloskan pencak silat sebagai salah satu cabang olahraga yang diperlombakan.” Ungkap Imamul Khairi.

Sejauh ini cabang olahraga bela diri yang diperlombakan pada ajang olimpiade diantaranya, Karate dan Judo yang berasal dari Jepang, Taekwondo berasal dari Korea Selatan, dan Gulat yang berasal dari Yunani-Romawi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup