SAH! Wulan Windiarti Nahkodai Young Lawyers Committee Peradi di Cikarang

Kepengurusan Komite Advokat Muda ini, mengemban masa jabatan 2023 – 2028 yang dilantik oleh Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi, Otto Hasibuan, Rabu (27/09/2023) sore.

terkenal.co.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Cikarang telah membentuk kepengurusan Komite Advokat Muda (Young Lawyers Committee/YLC) Cabang di Cikarang yang barus saja dilantik sebagai Ketua YLC Cikarang Wulan Windiarti, SH, MH.

Kepengurusan Komite Advokat Muda ini, mengemban masa jabatan 2023 – 2028 yang dilantik oleh Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi, Otto Hasibuan, Rabu (27/09/2023) sore.

Komite Advokat Muda Baru Terbentuk di 60 DPC Peradi

Ketua DPN Peradi Otto Hasibuan mengatakan saat ini keberadaan Komite Advokat Muda baru berdiri di 60 DPC Peradi. Pihaknya terus mendorong agar seluruh jajaran dan pengurus DPC Peradi memfasilitasi terbentuknya wadah bagi para advokat muda ini sebagai upaya regenerasi.

“Advokat muda ini sudah kita bentuk di 60 DPC, belum semua DPC karena ini baru berdiri beberapa tahun lalu. Jadi pengalaman kami selama ini di kepengurusan Peradi jika tidak ada advokat muda, nggak ada nanti yang bisa menggantikan kita yang betul-betul mengetahui program dari Peradi itu sendiri,” ungkap Otto.

Untuk itu Otto meminta para pengurus Komite Advokat Muda DPC Peradi Cikarang untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas diri agar menjadi advokat yang berintegritas dan profesional.

“Ketika sudah dilatih ikut beroganisasi nantinya ketika pengurus DPC atau DPN berakhir kan ada kemungkinan yang muda ini bisa muncul kembali memimpin. Nah itu cita-cita kita, supaya anak muda itu bisa berkontribusi dan terlibatlah di dalam DPC Peradi ini,” kata dia.

Sementara itu, Adam S. Nasution perwakilan fungsionaris YLC Pusat menjelaskan peningkatan kualitas advokat muda dan fokus dari YLC sebagai bentuk kaderisasi dari Peradi.

“Meningkatkan kualitas keilmuan advokat dari segi profesionalitasnya dalam berpraktek, kemudian soal kaderisasi hal ini untuk mendukung keberlanjutan organisasi agar terus eksis dari masa ke masa berikutnya. Jadi, YLC ini adalah mesin untuk menyaring advokat muda yang ingin berkontribusi dan berpartisipasi dalam organisasi advokat” katanya.

Ditambahkan, Ketua YLC Cikarang Wulan Windiarti menyampaikan dirinya memiliki program kerja dalam bentuk mentoring.

“Saya pribadi punya program kerja namanya adalah mentoring, untuk nantinya meminta Top Ten advokat senior di DPC Peradi Cikarang, yang dapat membagikan pengalaman dan pembelajaran tentang dunia advokasi kepada Kita YLC Cikarang,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup