Mantap! Himatif UPB Sukses Gelar Fast 2023

HIMATIF UPB sukses menghadirkan acara yang memperkaya pengetahuan dan mendekatkan dunia teknologi kepada masyarakat luas.

terkenal.co.id – Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Pelita Bangsa (HIMATIF UPB) telah sukses menggelar Festival Ajang Sinergitas Teknologi (FAST) pada tahun 2023.

Diketahui, Acara tersebut berlangsung pada hari Minggu, 24 September 2023, di Gedung Swantantra, Komplek Pemerintahan Daerah Kabupaten Bekasi.

Dalam seminar nasional yang menjadi highlight acara, menghadirkan pemateri yang berpengalaman didunia teknologi meliputi Deny Haryadi, S.Kom., M.Kom. Founding Father HIMATIF UPB, Muhammad Fatchan, S.Kom., M.Kom., MTCNA. Dosen Teknik Informatika Universitas Pelita Bangsa, dan perwakilan dari BPTIK Kementrian Kominfo Dyiah Puspito Dewi Widowati, ST., M.Kom.

Tak hanya itu, acara tersebut mengulas tema menarik yang sedang mendominasi dunia teknologi saat ini, yaitu “Transformasi Teknologi: Pemanfaatan Kecerdasan Buatan (AI) dalam Pendidikan.”

Kemudian, Acara ini diikuti peserta yang berasal dari berbagai kalangan, termasuk mahasiswa, siswa/siswi, dan masyarakat umum dengan opsi pelaksanaannya yang fleksibel

Ketua pelaksana Faujan Maulana menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kesuksesan Seminar Nasional FAST UPB 2023.

“Contoh konkret bagaimana HIMATIF berperan dalam membuka wawasan dan kesempatan dalam dunia teknologi, serta menggalang kolaborasi yang lebih besar antara mahasiswa, akademisi, dan masyarakat umum. Seminar Nasional FAST UPB 2023 bukan hanya acara biasa, tentu menjadi tonggak penting dalam menyadari perubahan mendasar,” kata Fauzan.

“Dalam pendidikan, dan bagaimana teknologi AI dapat menjadi sekutu dalam mewujudkan pembelajaran yang lebih inovatif dan efektif. Dengan semangat ini, HIMATIF UPB terus berkomitmen untuk menghadirkan acara berkualitas dan bermanfaat di masa mendatang,” sambung dia.

Lebih lanjut, FAST UPB 2023 menurut Fauzan bukti nyata dari semangat kolaborasi antara berbagai kalangan masyarakat untuk meretas batasan-batasan teknologi.

“HIMATIF UPB sukses menghadirkan acara yang memperkaya pengetahuan dan mendekatkan dunia teknologi kepada masyarakat luas,” ujarnya.

“Diharapkan acara semacam ini akan terus menginspirasi generasi masa depan dalam menghadapi era digital yang semakin kompleks,” pungkas dia.

Laporan: UUS

Editor: Ardi Priana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup