Mpok Sera Siap Maju Duta Pariwisata Indonesia, Akan Bawa Isu Kedaerahan Bekasi ke Tingkat Nasional

Berangkat dari Abang Mpok Kab Bekasi tahun 2022 dan menjadi Pinilih. Serafin atau biasa disapa Sera, maju ketingkat Nasional mewakili Jawa Barat. Dalam ajang Duta Pariwisata Indonesia.

terkenal.co.id – Alumni Abang Mpok Kabupaten Bekasi tahun 2022. Serafin atau biasa disapa Sera, maju ketingkat Nasional untuk mewakili Jawa Barat (Jabar) dalam ajang Duta Pariwisata Indonesia pada 21-25 September di Bali.

Sera membawa misi ke Nasional dengan ‘Women Empowerement’ melalui tagline Sera yaitu #SeraFind. Tak hanya itu, bagi Sera sendiri peran perempuan punya kontribusi yang besar dalam perkembangan budaya, pariwisata serta UMKM jadi sangat penting.

“Untuk diberdayakan dan di apresiasi kontribusinya melalui hal-hal kecil seperti membantu mempromosikan lewat sosial media ataupun secara langsung lewat fashion show dan memberikan inovasi karena #SmallStepMatters (langkah kecil kita berarti),” kata Sera dalam keterangan tertulis yang diterima terkenalcoid pada 18 September 2023.

Selain itu, dirinya juga turut mempromosikan serta mengenalkan Pariwisata Industri, secara geografis letak Kawasan Industri terbesar se-Asia Tenggara berada di Kabupaten Bekasi.

Dengan potensi ini, menuruntnya dimiliki harus dikapitalisasi sebagai wisata untuk kesejahteraan masyarakatnya. Sementara itu, tentunya wisata industri ini adalah one of a kind tourism yang tidak bisa diplagiat oleh daerah lainya sehingga keunikan dan keistimewaan tidak dapat dipungkiri.

“Mampu menjalin kolaborasi dengan berbagai macam stakeholder untuk menciptakan inklusifitas perbedaan serta menciptakan equality bagi para perempuan. Mendapatkan kesempatan serta apresiasi yang sama dengan aksi yang sudah diperbuat,” ujarnya.

“Agar mampu menyajikan sisi lain yang masyarakat belum ketahui terkait Muara Gembong, Kab Bekasi. Karena belum banyaknya masyarakat yang tau akan potensial yang dipunyai oleh daerah tersebut, dengan mengenalkan kepada khalayak umum, diharapkan dapat menaikkan intensitas pengunjung untuk datang ke Muara Gembong,” sambungnya.

Lebih lanjut, kata Sera, tentunya Muara Gembong mempunyai keunikan sendiri yakni masih terdapat satwa endemik yang tinggal disana. Lutung Jawa, serta olahan makanan khas Manggrove yang mungkin belum banyak orang mengenal tentang olahan makanan tersebut.

“Senantiasa semangat sinergi dan kolaborasi bagi kesejahteraan bersama melaui kontribusi kecil ataupun besar, karena setiap aksi konkrit mampu berdampak besar apabila dilakukan secara kolektif dan konsisten,” pungkasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup