Wakil Ketua Umum PAN Ungkap Partai Demokrat Merapat ke Koalisi Indonesia Maju

AHY menegaskan masih akan memperjuangkan perubahan dan perbaikan. AHY menyebut Demokrat akan bergabung dengan koalisi yang memiliki kesamaan visi. Foto: Andra/terkenal.co.id

terkenal.co.id – Partai Demokrat dipastikan bergabung ke Koalisi Indonesia Maju (KIM) setelah resmi mundur dan menyatakan keluar dari Koalisi Perubahan pasca Anies Baswedan resmi memilih Cak Imin sebagai Capres.

Sebelumnya kode bergabungnya  Demokrat tersebut dilemparkan oleh Partai Golkar. Hingga penegasan tentang bergabungnya Demokrat di KIM disampaikan Partai Amanat Nasional (PAN).

Kepastian Demokrat bergabung ke KIM untuk mendukung pencalon Prabowo sebagai Presiden dalam Pilpres 2024 mendatang disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga.

“Partai Demokrat ke Koalisi Indonesia Maju (KIM), bukan sekadar isu. itu sudah pasti bahwa SBY lebih memilih Prabowo. Ini nyata,” kata Viva dalam keterangannya kepada wartawan Minggu (17/9/2023).

Dikatakan bahwa bergabungnya Demokrat ke KIM tentu disambut riang gembira. Apalagi Partai Demokrat menyatakan siap sedia bekerjasama, bergabung, dan berjuang bersama-sama di Koalisi Indonesia Maju.

Menurutnya bergabungnya Demorkat merupakan kabar gembira buat partai-partai di Koalisi Indonesia Maju. PAN, Golkar, Gerindra, PBB, dan Gelora menyambut Demokrat dengan suka cita.

“KIM akan menjadi koalisi besar. Manfaat elektoral yang diperoleh adalah, pertama, akan menambah basis konstituen koalisi,” kata Viva.

Setiap anggota partai koalisi memiliki basis konstituen akan disinergikan dengan baik dan akan menambah perolehan suara sehingga peluang untuk menang pilpres akan semakin besar.

“Kedua, kerja sama antara PAN, Partai Demokrat, Gerindra, Golkar, dan lainnya secara empiris pernah terukir di pilpres sebelumnya sehingga tidak ada hambatan komunikasi dan kepentingan di antara anggota koalisi,” kata Viva.

“PAN merasa semakin optimis dengan kehadiran Partai Demokrat akan menambah kekuatan politik dan energi baru yang semakin membuka peluang besar untuk memenangkan pilpres 2024,”tandasnya.

Diketahui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah mengundang seluruh ketua umum partai di Koalisi Indonesia Majudi Hambalang, Bogor rumah pribadinya.

Selain para ketua umum KIM, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono beserta Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono turut hadir

Selain itu terlihat, Wiranto dan Agum Gumelar juga tampak hadir. Sementara itu di lokasi, Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga menyampaikan terkait agenda pertemuan di Padepokan Garuda Yaksa. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup