Wakil Presiden AS Sebut Hiphop adalah Bentuk Seni Budaya Amerika yang Murni

Hip hop is a celebration of Black joy, freedom, and liberation. It was my honor to commemorate the 50th anniversary of this ultimate American art form by hosting the first-ever hip hop event at the Vice President's Residence. Foto: Twitter/@VP

terkenal.co.id – Wakil Presiden Amerika Serikat, Kamala Harris menggelar pesta hiphop di kantornya di Washington, Sabtu (9/9/2023). Pesta itu sekaligus menandai 50 tahun eksistensi musik hiphop dalam budaya dan seni AS.

Dari Lil Wayne hingga Slick Rick, banyak bintang rap top yang diundang Harris untuk menyemarakkan acara ini. Bintang-bintang lainnya, seperti Common, Doug E. Fresh, MC Lyte, dan Fat Joe juga membuat penonton terpesona.

“Hiphop adalah bentuk seni Amerika yang murni. Musik ini membentuk hampir setiap aspek budaya pop Amerika. Ini adalah cermin dari keragaman dan kreativitas luar biasa dari masyarakat Amerika. Menggabungkan ritme benua Afrika, Karibia, Amerika Latin, dengan nada soul, gospel, R&B, dan funk, menciptakan sesuatu yang benar-benar baru,” kata Harris dalam sambutannya, dikutip dari The Hollywood Reporter, Minggu (10/9/2023).

Harris, yang lahir di Oakland, California, mengaku tumbuh besar dengan irama hiphop. Dia bahkan mengingat setiap kata dari hit klasik Rapper’s Delight. Ia juga mengaku saat masih kuliah di Howard University, sering mendengar lagu-lagu dari Too Short.

<

“Kenapa kita semua begitu mencintai hiphop? Salah satu alasannya adalah karena ia berbicara jujur, tanpa filter dan tanpa permintaan maaf,” ungkap Harris.

Harris menegaskan bahwa budaya hiphop adalah bagian tak terpisahkan dari budaya Amerika. Ia menekankan bahwa ini bukan hanya tentang musik dan lirik, tetapi juga tentang semangat kekuatan, tekad diri, ambisi, aspirasi, kebanggaan, dan tujuan.

Acara ini juga mendapat apresiasi dari Lil Wayne. Ia menyanyikan rangkaian hits termasuk A Milli, Mrs. Officer, dan Uproar.

“Saya berterima kasih kepada Harris dan Gedung Putih atas undangannya. Ini juga merupakan kehormatan bagi ibu saya,” ujarnya.

Untuk mengadakan acara tersebut, Harris bermitra dengan Recording Academy’s Black Music Collective dan Live Nation Urban. Lebih dari 400 tamu diundang, termasuk Jennifer Hudson, Gina Prince-Bythewood, Yvette Nicole Brown, Roland Martin, Jesse Collins, Tamika Mallory, dan CEO dan presiden Recording Academy, Harvey Mason Jr. Aktor-komedian Deon Cole menjadi pembawa acara dalam kegiatan tersebut.

Sumber: Beritasatu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup