Polisi Sebut Oklin Fia Tak Bisa Dicekal ke Luar Negeri, Ini Alasannya!

Oklin Fia

terkenal.co.id – Soal kasus Oklin Fia, PB SEMMI belum lama ini meminta Oklin untuk mencekal ke luar negeri, Polres Metro Jakarta Pusat mengungkapkan hal tersebut tak bisa. Alasannya, karena terlapor statusnya belum naik menjadi tersangka

Hal itu disampaikan Kanit Kriminal Khusus Polres Metro Jakarta Pusat Iptu Diaz Yudistira mengatakan pihaknya tak bisa mencekal selebgram oklin fia untuk pergi ke luar negeri.

Kendati demikian, saat ini status Oklin Fia dalam kasus dugaan tindak pidana asusila masih sebagai terlapor, bukan tersangka.

“Proses pencekalan baru bisa kami laporkan setelah terlapor sudah berubah status naik menjadi tersangka,” kata Diaz, Rabu (23/8/2023) malam yang dikutip Kompas.tv.

Lebih lanjut, Diaz menjelaskan kasus konten jilat es krim Oklin Fia saat ini masih dalam tahap penyelidikan.

Tak hanya itu, untuk menaikkan status terlapor ke tersangka pun harus ada beberapa proses yang dilalui. Diaz bilang, kasus konten jilat es krim Oklin Fia saat ini masih dalam tahap penyelidikan.

Kemudian, Diaz menjelaskan dalam kasus ini pun ada tahapan-tahapan yang harus ditempuh

“Ada tahapan-tahapan yang harus dilalui terlebih dahulu, karena sampai saat ini proses yang kami lakukan masih penyelidikan,” katanya.

Sebelumnya, pihak Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (PB SEMMI) meminta kepolisian melakukan pencekalan terhadap selebgram Oklin Fia Putri.

Ketua Bidang Hukum dan HAM PB SEMMI, Gurun Arisastra, menyebut hal itu agar Oklin tidak kabur ke luar negeri.

“Kami memberikan surat terkait hasil rekomendasi fatwa MUI dan juga penyerahan bukti baru, bukti tambahan, dan juga surat permohonan agar Oklin Fia dicekal agar tidak kabur ke luar negeri,” kata Gurun di Polres Metro Jakarta Pusat pada Selasa (22/8/2023).

“Agar proses penegakan hukum berjalan dengan lancar tanpa hambatan sehingga tujuan hukumnya tercapai,” pungkasnya. ***

Editor: Ardi Priana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup