Tertangkap Kasus Narkoba, Pejabat Baharkam Polri Dipecat Tidak Hormat

Ilustrasi Narkoba

terkenal.co.id – Polri resmi memecat secara tidak hormat Kombes Yulius Bambang Karyanto yang sempat bertugas pada Badan Pemeliharaan dan Keamanan Polri (Baharkam). Ia dipecat lantaran terbukti memakai narkoba jenis sabu-sabu.

Pemecatan Yulius dilakukan usai menjalani sidang etik di Divisi Propam Mabes Polri di ruang sidang Divpropam Polri Gedung TNCC Lantai 1 Mabes Polri pada Senin (21/8/2023).

“Sanksi Administratif berupa Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) sebagai anggota Polri,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan, dalam keterengannya dilansir asumsi.coSenin (21/8/23).

“Sdr YBK saat ini masih menjalani proses sidang pidana dan telah ditahan. Berdasarkan komitmen Kapolri bahwa Polri tidak main-main dengan oknum Polri yang terlibat dalam tindak pidana narkotika,” kata Ramadhan.

Kombes Yulius Bambang Karyanto merupakan anak buah Kepala Baharkam Polri, Inspektur Jenderal Fadil Imran.

Sebelumnya dia menjabat Kepala Sub Direktorat Fasilitas, Pemeliharaan dan Perbaikan Direktorat Polisi Air dan Udara Korps Kepolisian Perairan dan Udara Baharkam Polri.

Diberitakan sebelumnya, Kombes Yulis Bambang Karyanto ditangkap oleh anggota Ditresnarkoba Polda Metro Jaya pada Jumat, 6 Januari 2023.

Saat ditangkap, Yulius sedang bersama seorang perempuan di sebuah hotel di Jakarta Utara. Tim Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menyita dua klip plastik berisi 0,5 gram dan 0,6 gram sabu.

Editor: Wilujeng Nurani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup