Kado HUT RI Ke 78, Timnas Basket Putri Jadi Juara FIBA Women’s Asia Cup 2023

Timnas bola basket putri Indonesia. Foto: ANTARA

terkenal.co.id –Timnas bola basket putri Indonesia kembali mengukir sejarah. Mereka memastikan naik kasta ke Divisi A usai menjadi juara FIBA Women’s Asia Cup.

Kepastian itu didapat setelah Henny Sutjiono dkk menang tipis atas Iran dengan kedudukan 55-54 di Nimibutr Stadium Thailand, pada babak final FIBA Women’s Asia Cup 2023 Division B, Sabtu (19/8/23) malam.

Sebelumnya mereka mengoleksi medali emas kali pertama SEA Games dari basket 5on5 putri saat bersaing di SEA Games 2023 Kamboja Mei lalu.

Sejarah di Thailand ini lebih membanggakan lagi karena Timnas Putri mampu menjaga tradisi menang sejak SEA Games 2023.

<

Sejak saat itu, mereka tak terkalahkan di 11 pertandingan.

Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih mengapresiasi perjuangan atlet-atlet putri Negeri Gajah Putih.

“Kami bangga padamu Timnas Putri. Juara FIBA Women’s Asia Cup 2023 Division B dan promosi ke Divisi A,” kata Danny dalam keterangan tertulis PP Perbasi dilansir detik.com.

“Selamat untuk Timnas Putri. Juara di FIBA Women’s Asia Cup 2023 Division B dengan catatan tak terkalahkan dalam 11 pertandingan sejak SEA Games 2023 Kamboja. Ini sejarah bagi bolabasket Indonesia karena kali pertama masuk Divisi A. Kesuksesan ini kado untuk HUT RI ke-78,” ucap Sekjen Perbasi Nirmala Dewi.

Penanggung Jawab Timnas Putri, Christopher Tanuwidjaja menyatakan kemenangan ini sekaligus pembuktian bahwa basket putri Indonesia kian bangkit.

“Dunia, jangan pandang Indonesia sebelah mata,” Christopher mempertegas.

Editor: Wilujeng Nurani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup