Sekolah Dekat Venue KTT Asean Akan Terapkan Pembelajaran Jarak Jauh 4-7 September Mendatang

waktu baca 2 menit
Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono. Foto: Tribunjakarta

terkenal.co.id –Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengatakan, anak sekolah yang berada di sekitar venue Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN pada 4-7 September 2023 akan diberlakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau belajar dari rumah.

Pemberlakuan PJJ tersebut bertujuan untuk mengurangi kemacetan saat berlangsung penyelenggaraan rangkaian KTT Ke-43 ASEAN di Jakarta.

Heru Budi menegaskan bahwa kegiatan belajar dari rumah tersebut hanya berlaku untuk sekolah yang berada di sekitar venue KTT ASEAN.

“Khusus untuk menjelang KTT ASEAN di sekitar venue paling banyak di Jakarta Selatan, itu 4-7 September 2023 adalah WFH ditingkatkan jadi 75%, khusus di lokasi itu, dan anak sekolah PJJ,” ujar Heru Budi di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, dilansir viva.co.id, Minggu (20/8/23).

Kemudian, Heru Budi mengatakan, setelah KTT ASEAN selesai, kegiatan pembelajaran bagi sekolah tersebut akan kembali normal. Lalu, Aparatur Sipil Negara (ASN) DKI Jakarta masih menerapkan Work From Home (WFH) dengan skema 50%.

“Setelah tanggal 7 yang sekolah biasa kembali dan WFH Pemprov DKI jadi 50% kembali,” ucap Heru Budi.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono sebelumnya mengatakan Aparatur Sipil Negara (ASN) DKI akan bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) dengan skema 75%, selama KTT ASEAN ke-43 di Jakarta.

Untuk diketahui, Indonesia akan jadi tuan rumah KTT ke-42 dan 43 ASEAN tahun 2023. KTT ke-42 digelar di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, pada 9-11 Mei 2023. Lalu, KTT ke-43 akan digelar di Jakarta pada September 2023.

Editor: Wilujeng Nurani

%d blogger menyukai ini: