Viral! Ramaikan HUT RI ke 78, PT KAI Gelar Lomba Tarik Kereta 

Foto: Okezone

terkenal.co.id –Viral di media sosial video yang memperlihatkan karyawan PT KAI menggelar lomba tarik kereta dalam rangka memperingati HUT Ke-78 RI, Kamis (17/8/2023).

Dalam keterangan unggahan itu, acara tersebut digelar di Depo Lokomotif Daop 3 Cirebon. Kegiatan itu cukup memberikan reaksi dan komentari dari para netizen di jagat maya.

PT KAI Daop 3 Cirebon tak menyangka aktivitas perlombaan tarik kereta api dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 pada Kamis 17 Agustus 2023 viral di media sosial.

Vice President Daop 3 Cirebon, Dicky Eka Priandana mengatakan, bahwa pihaknya ingin menggelar perlombaan bernuansa berbeda digelar dalam jajaran KAI Daop 3 Cirebon.

<

Oleh karena itu, jika biasanya perlombaan dimeriahkan dengan lomba tarik tambang, pihaknya menggelar lomba tarik lokomotif yang dilakukan oleh seluruh karyawan.

“Tentu gak menyangka ya (viral) gini, kami sengaja agar perlombaan yang biasanya lomba tarik tambang, jadi lomba tarik lokomotif,” ujar Dicky, Sabtu 19 Agustus 2023.

Selain ingin beda, perlombaan tersebut untuk meningkatkan kerjasama antar pegawainya.

“Untuk memeriahkan HUT RI dan meningkatkan kolaborasi (antar-pegawai) untuk kerja bersama-sama,” ucap Dicky yang juga ikut lomba tarik lokomotif ini.

Dijelaskan dia, bahwa saat itu diikuti oleh empat tim dengan masing-masing beranggotakan 15 orang mulai dari pegawai dipo hingga vice president.

Setiap tim berlomba agar menjadi yang tercepat menarik lokomotif jenis CC201 seberat 84 ton dengan jarak 10 meter.

“Aturan mainnya, tim yang paling cepat menyentuh garis finish adalah pemenangnya. Kami juga kemarin khususnya tim VP 3 dibarengi manajemen menggunakan baju adat saat lomba,” jelas dia.

Editor: Wilujeng Nurani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup