Mantap! Disbudpora Kabupaten Bekasi Luncurkan Aplikasi ‘Si Duta MBZ’

Kadisbudpora Kabupaten Bekasi Iman dan Kabid Pemuda Maman. Foto: Ardi/terkenal.co.id

terkenal.co.id –  Pemkab Bekasi melalui Disbudpora memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Purna Paskibraka yang telah menjalankan tugas sebagai pasukan pengibar bendera pada Upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023, baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha menjelaskan bahwa seleksi Paskibraka tingkat Kabupaten Bekasi dilaksanakan sangat ketat mulai dari Maret sampai dengan Agustus 2023.

“Ya, seleksinya kurang lebih 6 bulan untuk mencari putra-putri terbaik sebagai Paskibraka tingkat Kabupaten Bekasi, hingga terpilih 45 orang, 23 putra dan 22 putri,” katanya.

Selain menyiapkan Paskibraka Tingkat Kabupaten Bekasi, dirinya bersyukur karena tahun ini perwakilan pelajar Kabupaten Bekasi berhasil masuk sebagai Paskibraka tingkat Jawa Barat dan Nasional.

Dalam acara tersebut, juga diluncurkan aplikasi Sistem Pendataan Kandidat Calon Pembawa Baki Tingkat Nasional Paskibraka Putri Kabupaten Bekasi atau disebut dengan Si Duta MBZ.

“Aplikasi Si Duta MBZ ini yang baru diluncurkan ini bisa merekrut calon Paskibraka, tidak hanya dari SMA saja melainkan mulai dari SMP,” katanya.

Dirinya berharap dengan hadirnya aplikasi ini bisa memotivasi sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Bekasi bisa mencetak calon Paskibraka, baik tingkat Kabupaten Bekasi, Jawa Barat maupun Nasional. ***

Editor: Ardi Priana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup