Siasat Gurun Arisastra PB SEMMI Dalam Mengawal Kasus Pelaporan Selebgram Oklin Fia

Gurun Arisastra Melaporkan Oklin Fia Terkait Konten Viral Jilat Es Krim

terkenal.co.id – Gurun Arisastra merupakan Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (PB SEMMI) yang tengah mengawal pelaporan kasus selebgram Oklin Fia.

Sebagai pelapor, Gurun Arisastra mengungkapkan akan melakukan aksi apabila proses hukum diperlambat.

Diketahui pada Rabu, 16 Agustus 2023, Gurun dipanggil oleh Polres Metro Jakarta Pusat terkait laporan konten selebgram Oklin Fia.

Dikabarkan sebelumnya bahwa Gurun Arisastra Ketua Bidang Hukum dan HAM Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) melaporkan Oklin Fia ke Polres Metro Jakarta Pusat pada 14 Agustus 2023.

PB SEMMI menganggap jika konten yang dibuat selebgram Oklin Fia telah menodai agama.

“Jika proses hukum ini lambat, tentu kami akan lakukan aksi,” ujarnya saat dihubungi pada Rabu, 16 Agustus 2023.

Gurun mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan akan melakukan koordinasi dengan MUI pada Jumat, 18 Agustus 2023 mendatang untuk meminta rekomendasi terkait permasalahan ini.

“Kami hari Jumat akan ke Majelis Ulama Indonesia untuk meminta rekomendasi menyatakan perbuatan Oklin Fia bertentangan dengan nilai nilai Islam,” tandasnya.

Tak hanya menjalin koordinasi dengan MUI, Gurun pun akan betolak ke Komisi Penyiaran Indonesia guna memboikot konten selebgram Oklin Fia.

“Kami akan ke Komisi Penyiaran Indonesia untuk boikot Oklin, kami tidak ingin kedepan setelah proses hukum justru dia tampil di televisi dengan mengisi atau memegang program acara televisi,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa pihaknya menginginkan Oklin Fia meminta maaf kepada seluruh umat Islam terkait konten yang dibuatnya.

Kendati demikian, Gurun menegaskan agar proses hukum harus tetap berjalan.

“Keinginan kami terhadap terlapor, meminta maaf kepada seluruh umat Islam. Namun proses hukum tetap berjalan,” imbuhnya.(*)

Laporan : Ajeng Puspa
Editor : Mishbahul Anam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup