Sambut Hari Jadi Kabupaten Bekasi, Ratusan Anak Muda Ramaikan Event Color Run di Cikarang

Kegiatan ini digelar di area Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-73 Kabupaten Bekasi yang bertepatan pada tanggal 15 Agustus 2023 mendatang. Foto: Istimewa

terkenal.co.id – Ratusan anak-anak kawula muda tampak berbondong-bondong mengikuti kegiatan olahraga santai yang bertajuk ‘Colour Run and Zumba Festival’. Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi (Pemkab Bekasi) melalui Dinas Pariwisata.

Kegiatan ini digelar di area Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-73 Kabupaten Bekasi yang bertepatan pada tanggal 15 Agustus 2023 mendatang.

“Colour Run ini menarik sekali ya, di sini anak-anak muda yang jadi peserta. Kalau senam jantung sehat tadi ibu-ibu semua. Karena memang perayaan Hari Jadi itu harus semua kalangan maka kegiatannya pun beragam,” kata Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan, Minggu (13/08/2023).

Lebih lanjut, Dani menuturkan dari berbagai rangkaian yang telah digelar Pemkab Bekasi ini juga dalam rangka meningkatkan indeks kebahagiaan masyarakat Kabupaten Bekasi.

Kemudian, Pemerintah Kabupaten Bekasi mengajak segenap lapisan masyarakat yang tinggal di Kota Industri ini untuk meningkatkan kembali pola hidup sehat sekaligus menjaga kebugaran tubuh.

“Dengan antusias masyarakat tentu ini patut disyukuri, artinya masyarakat kita sudah pulih sepenuhnya dari COVID-19 dan mereka sudah siap beraktivitas rutin di alam terbuka, berolahraga kembali karena selama pandemi kita serba dibatasi,” katanya.

Sementara itu, salah satu peserta asal Kecamatan Cibarusah, Desintya Inten Lestari mengaku senang mengikuti Color Run yang diisi dengan tabur bubuk warna-warni ini.

“Bagus dan keren Color Run. Selain membuat badan bugar juga menjalin kebersamaan. Makna dalam kemerdekaan sangat terasa di sini ada nilai kebersamaan dan kekompakan antar peserta di mana satu sama lain berkumpul bersilaturahmi,” ucap dia.

Kegiatan ini diawali dengan zumba bersama peserta, tabur bubuk warna-warni, dan dilanjutkan lari bersama mengambil rute Graha Pariwisata-Farmer Market Jababeka dan kembali ke Graha Pariwisata.

Meski nampak kotor, para kawula muda ini mengaku senang dengan acara tabur warna tersebut. Bubuk yang digunakan juga aman bagi kesehatan. Selesai berlari, peserta disuguhi penampilan sejumlah artis ibu kota di antaranya Aldi Taher, Kanjeng Mami, dan Joe Richard.

Laporan: KY

Editor: Ardi Priana

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup