Usai Viral Pernyataan Prasetyo Edi Marsudi, DPRD DKI Jakarta Bakal Kunker ke Brebes

DPRD DKI Jakarta Lakukan Kunjungan Kerja Bahas Tata Kerja Satpol PP (Kolase foto: ANTARA/Facebook @herifitriansyah)

terkenal.co.id – Sosok Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menjadi sorotan publik khususnya masyarakat Brebes dan Tegal mengenai Kunjungan Kerja.

Usai viral menjadi sorotan publik di jaga maya mengenai pernyataan Prasetyo Edi Marsudi, kini DPRD DKI Jakarta justru akan melakoni lawatan kunjungan kerja di Kabupaten Brebes.

Diketahui bahwa kunjungan kerja DPRD DKI Jakarta akan dilaksanakan pada Senin, 14 Agustus 2023.

Kunjungan DPRD DKI Jakarta dalam Kunjungan Kerja (Kunker) ke Brebes ini diketahui akan diikuti oleh Komisi A guna mendalami informasi mengenai informasi Tata Kerja Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)

Surat kunjungan kerja Komisi A tersebut, ditandatangani langsung Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, dengan nomor surat 699/TG.01.00 yang ditujukan kepada DPRD Kabupaten Brebes, Jajaran DPRD DKI Jakarta.

Diketahui dalam kunjungan DPRD DKI Jakarta ini akan dipimpin langsung oleh Koordinator Komisi A yang bernama H. Misan Samsuri didampingi Ketua Komisi Mujiyono, Wakil Ketua Inggard Joshua dan Sekretaris Karyatin Subiyantoro diikuti oleh 17 anggota komisi.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Prasetyo Edi Marsudi sukses menuai kontroversi usai pernyataannya pada Rapat Badan Anggaran DPRD DKI Jakarta, yang berlangsung pada Kamis, 10 Agustus 2023.

Pernyataan Prasetyo Edi Marsudi dalam pernyataan viralnya menyebutkan “Dari pada kunker ke Brebes, Tegal beli telur asin, kentutnya bau. Mendingan berangkat kami ke luar negeri”.

Pernyataan ketua DPRD DKI Jakarta ini viral lantaran menolak untuk diarahkan ke kunjungan kerja atau kunker ke tujuan dalam negeri seperti Brebes dan Tegal.

Ketua Komisi 1 DPRD Brebes, Heri Fitriansyah, membenarkan mengenai adanya kunjungan Komisi A DPRD DKI Jakarta akan melakukan kunjungan ke DPRD Brebes, pada Senin besok.

“Kegiatan kunkernya yakni membahas soal tata kerja satuan polisi pamong praja (Satpol PP),” terangnya.

Lebih lanjut Heri Fitriansyah mengatakan bahwa sebelumnya Ketua DPRD DKI Jakarta sempat membuat pernyataan yang kontroversial, bahkan ia heran menyikapi hal tersebut.

“Aneh tapi nyata, setelah pernyataan kontroversial dari Ketua DPRD DKI JAKARTA, tentang Kunjungan nya Ke Brebes, Ehh.. malah Kunjungan ke Brebes,” tulisnya dilansir terkenal.co.id dari unggahan Facebook pribadinya @herifitriansyah pada Sabtu, 12 Agustus 2023.

Heri menyampaikan bahwa pihaknya terbuka guna menerima kehadiran jajaran DPRD DKI Jakarta.

“Lembaga Kami tetap terbuka menerima kehadiran DPRD DKI JAKARTA ke Kantor DPRD Brebes, meskipun sempat di singgung dengan pernyataan negatif dari Ketua DPRD DKI Jakarta,” ujarnya.(*)

Editor : Mishbahul Anam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup