Pj Bupati Bekasi Tinjau Lokasi Pembangunan IPA PDAM Tirta Bhagasasi Guna Tingkatkan Layanan Air Bersih

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan Melakukan Peninjauan Lokasi Pembangunan Instalasi Pengolahan Air PDAM Tirta Bhagasasi (foto: bekasikab.go.id)

terkenal.co.id – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan melakukan peninjauan di lokasi pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) PDAM Tirta Bhagasasi.

Peninjauan yang dilakukan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan ini guna peningkatan air bersih bagi warga Cabangbungin dan Muara Gembong.

Dani Ramdan menilai bahwa dirinya terjun langsung di lokasi pembangunan IPA untuk memastikan kualitas yang nantinya dapat dirasakan bagi warganya.

Pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) ini dibangun di Desa Setiajaya, Cabangbungin, Bekasi.

Dalam kunjungan Dani Ramdan yang dilakukan pada Sabtu, 12 Agustus 2023 ini dalam rangka memastikan peningkatan kualitas air bersih bagi masyarakat.

Dani Ramdan mengatakan bahwa pembangunan IPA tersebut masih dalam rangkaian upaya meningkatkan layanan air bersih bagi masyarakat Kabupaten Bekasi, termasuk yang berada di wilayah Utara.

“Ya, pembangunan instalasi pengolahan air bersih di Cabangbungin ini, meskipun pasarnya kecil, tapi kebutuhannya tinggi. Karena di wilayah utara ini air sumurnya payau sehingga tidak bisa digunakan langsung untuk dikonsumsi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dani menyampaikan bahwa pembangunan IPA di Cabangbungin memili perbedaan di wilayah selatan yang bekerjasama dengan pihak ketiga.

Pj Bupati Bekasi menuturkan bahwa IPA di Cabangbungin ini dibangun oleh pemerintah daerah melalui PDAM Tirta Bhagasasi sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

“Alhamdulillah penyertaan modal kita di PDAM bisa untuk membangun tambahan instalasi pengolahan air di Cabangbungin ini, yang cakupan pelayanannya tidak hanya di Cabangbungin, tapi sampai Kecamatan Muaragembong,” tandasnya.

Dani mengungkapkan bahwa pembangunan IPA di Cabangbungin ini ditingkatkan menjadi 100 liter per detik dari yang sebelumnya hanya berkapasitas 40 liter per detik.

Dalam kunjungannya tersebut, Dani berharap cakupan layanan air bersih dari PDAM Tirta Bhagasasi akan terus meningkat dari 40 persen menjadi 60 persen pada tahun 2027.

“Mudah-mudahan waktunya bisa terkejar sesuai schedule, sehingga masyarakat bisa secepatnya menikmati layanan air bersih dari PDAM Tirta Bhagasasi,” imbuhnya.(*)

Editor : Mishbahul Anam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup