Bertemu dengan Menteri PPPA, Korban Dugaan Pelecehan Seksual Miss Universe Indonesia Mendapat Dukungan Pembelaan

Kuasa hukum perwakilan finalis Miss Universe Indonesia (MUID) Mellisa Anggraini laporkan dugaan pelecehan seksual ke Polda Metro Jaya (dok. IDN Times/Istimewa)

terkenal.co.id – Sejumlah korban pelecehan seksual dalam ajang Miss Universe Indonesia 2023 menemui Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Pertemuan dengan Menteri PPPA tersebut dikonfirmasi langsung melalui pengacara para korban dugaan pelecehan seksual di ajang Miss Universe Indonesia.

Mellisa Anggraini pengacara para korban menyampaikan bahwa pihaknya bertemu dengan Menteri PPPA.

Pertemuan tersebut diadakan pada Rabu, 9 Agustus 2023 diikuti sejumlah korban dugaan pelecehan seksual ajang Miss Universe Indonesia dengan Menteri PPPA.

Mellisa mengatakan bahwa Menteri PPPA memberikan dikukuhkan terhadap para korban dugaan pelecehan di ajang Miss Universe Indonesia.

“Kami juga sudah membawa para korban ini bertemu dengan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak dan sudah diberikan support oleh Ibu Bintang, Ibu Menteri,” ujarnya pada Jumat 11 Agustus 2023..

Mellisa mengungkapkan bahwa dalam pertemuan tersebut Menteri PPA mengatakan terkait apa yang dilakukan para korban untuk mengungkap kasus tersebut sebagai hal yang luar biasa.

“Hal yang patut diapresiasi karena ini akan memutus mata rantai jangan lagi ada korban-korban seperti mereka di masa yang akan datang,” tandasnya.

Lebih lanjut, Mellisa mengatakan bahwa Menteri PPPA juga turut memberikan dukungan berupa pembelaan terhadap korban.

Mellisa menambahkan bahwa Menteri PPPA bersedia memberikan bantuan berupa fasilitas terkait ahli pidana jika memang nantinya dibutuhkan.

“Beliau mensupport saya. Nanti beliau akan memfasilitasi terkait ahli-ahli pidana jika dibutuhkan,” imbuhnya. (*)

Editor : Mishbahul Anam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup