Habib Luthfi bin Yahya Enggan Digiring Urusan Politik Saat Bertemu dengan Presiden Jokowi

terkenal.co.id – Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Maulana Habib Luthfi bin Yahya melakukan pertemuan dengan Presiden Jokowi.

Pertemuan tersebut dilakukan Habib Luthfi bin Yahya turut didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Istana Kepresidenan Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, Maulana Habib Luthfi menegaskan bahwa dirinya enggan digiring dalam urusan politik saat sesi konferensi pers.

Berdasarkan pantauan terkenal.co.id, Habib Luthfi Bin Yahya terpantau keluar dari istana bersama dengan Prabowo Subianto sekitar pukul 16.02 WIB pada Selasa, 8 Agustus 2023.

Pertemuan Habib Luthfi bin Yahya bertemu Presiden Jokowi antara lain untuk memberikan informasi perihal kegiatan Muktamar Ulama Sufi International.

Diketahui sebelumnya bahwa Habib Luthfi merupakan Wantimpres yang juga sekaligus menjabat sebagai pimpinan forum sufi dunia (Word Sufy Assembly).

Habib Luthfi didampingi Prabowo menghadap kepada Presiden Jokowi untuk mengundang kepala negara agar bisa hadir serta membuka perhelatan internasional tersebut.

Menhan Prabowo Subianto mengatakan bahwa Presiden Jokowi berkenan membuka gelaran internasional yang akan dihelat pada akhir Agustus mendatang.

“Tadi dilaporkan ke Bapak Presiden, dan Bapak Presiden berkenan membuka Muktamar Sufi Indonesia ini pada tanggal 29 Agustus yang akan datang. Saya kira itu,” terangnya.

Usai Prabowo menjelaskan isi pertemuan dengan Jokowi, awak media mencoba meminta keterangan dari Habib Luthfi.

Lebih lanjut Ulama kharismatik yang juga Wantimpres RI ini kemudian menegaskan bahwa dirinya enggan digiring urusan politik.

“Maaf ya saya tidak mau digiring urusan politik,” tuturnya sembari tersenyum.

Diberitakan sebelumnya bahwa gelaran Muktamar Ulama Sufi International akan digelar pada tanggal 29-31 Agustus 2023 di Pekalongan, Jawa Tengah. (*)

Editor : Mishbahul Anam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup