Diseret-seret Soal Tudingan Pemotretan Telanjang Miss Universe Indonesia 2023, Rio Buka Suara

Foto: Instagram @riomotret

terkenal.co.id – Gelaran Miss Universe Indonesia 2023 edisi pertama telah berlangsung pada 3 Agustus 2023 lalu. Kontes ini dimenangkan oleh Fabienne Nicole Groeneveld yang akan mewakili Indonesia ke ajang Miss Universe 2023.

Sayangnya, terdapat skandal tentang pemeriksaan tubuh tanpa busana yang dilaporkan oleh salah satu peserta Miss Universe Indonesia 2023 ke pihak kepolisian.

Menanggapi hal tersebut, fotografer Rio Motret mengaku tidak terlibat dalam pemeriksaan tubuh tanpa busana para peserta.

Rio menegaskan bahwa dirinya tidak terlibat dalam kegiatan body checking dan foto tanpa busa para finalis.

“Oke, saya klarifikasi sedikit di sini bahwa saya itu tidak terlibat dalam pemotretan telanjang yang dilakukan oleh tim Miss Universe Indonesia,” kata Rio dalam konferensi pers dikutip dari Kompas.com, Selasa, 8 Agustus 2023.

Rio menyebutkan bahwa kegiatan body checking yang diduga santer dengan pelecehan seksual tersebut terjadi pada 1 Agustus 2023. Ia mengaku tidak berada di lokasi kejadian.

“Saya dan Elwend pada saat kejadian itu tidak ada di lokasi. Kami sedang ada di hotel yang sama, tapi saya ada di kamar, dan Elwand tidak ada di bilik pemotretan tersebut,” jelas Rio.

Meski mengaku tak berada di lokasi, Rio membenarkan adanya keluhan dari official director tentang beberapa finalis yang mengalami pelecehan seksual dengan dipotret tanpa busana.

“Kebetulan ada komplain dari anak anak yang dilaporkan ke official director. Kita sebagai penyambung lidah, membantu untuk menyampaikan bahwa ada komplain dari official director bahwa anak-anak ini menjadi korban foto bugil,” tutur Rio.

Rio juga membenarkan bahwa dugaan pelecehan seksual dengan memotret para finalis tanpa busana itu benar adanya.

“Jadi ini sebenarnya adalah bukti kuat tim Miss Universe Indonesia (MUID) yang merekam atau memotret itu ada, benar adanya,” imbuhnya.

Setelah itu, Rio akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri dari keterlibatan dalam kontes tersebut. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup