Bertambah Jadi 21, Bareskrim Proses Laporan Polisi terhadap Rocky Gerung

Bareskrim Polri Terima Laporan Rocky Gerung Atas Dugaan Ujaran Kebencian

terkenal.co.id – Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Djuhandhani Rahardjo Puro mengatakan pihaknya kini tengah mengambil alih penyelidikan terhadap laporan polisi terkait pernyataan kontroversial yang dilontarkan Rocky Gerung.

Djuhandhani menyatakan bahwa Bareskrim Polri telah menerima 21 laporan polisi dari berbagai daerah dengan obyek perkara dan terlapor pengamat politik, Rocky Gerung.

“Sampai saat ini ada 21 laporan polisi yang ada di Bareskrim dan Polda Jajaran. Semua laporan polisi ditarik ke Mabes karena obyek perkara dan terlapor semua sama,” kata Djuhandhani, dilansir dari beritasatu.com, Selasa (8/8/23).

“Yang kemarin pengajuan juga sudah jadi LP. Saat ini Bareskrim dan Polda yang menerima laporan sedang melaksanakan penyelidikan,” imbuhnya.

Sebelumnya, Bareskrim Polri menegaskan bahwa seluruh laporan dan pengaduan tersebut akan ditindaklanjuti secara serius.

Setelah dinyatakan dimulainya penyelidikan, Djuhandani mengungkapkan pihaknya telah memulai analisis mendalam terhadap laporan-laporan yang diterima

“Kami telah memulai analisis video dan juga melaksanakan pemeriksaan terhadap beberapa saksi yang telah melaporkan peristiwa tersebut,” ungkapnya.’

Dalam perkara ini, Djuhandi menegaskan bahwa dugaan pelanggaran yang dilaporkan terhadap Rocky Gerung tidak berkaitan dengan penghinaan Presiden, melainkan fokus pada Pasal 14 dan Pasal 15 UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang tindak pidana penyebaran berita bohong.

Editor: Wilujeng Nurani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup