Kapal Nelayan Hilang di Perairan Nusakambangan, Dua Orang Belum Ditemukan

Ilustrasi tenggelam. FOTO: Ist.

terkenal.co.id – Sebuah kapal nelayan bernama Restu Ibu hilang kontak di Perairan Nusakambangan Kabupaten Cilacap pada Minggu, (6/8/23). Dilaporkan dua orang nelayan bernama Saring (40) dan Turiman (50) hingga saat ini belum ditemukan.

Kepala Kantor SAR Cilacap, Adah Sudarsa, mengatakan kapal tersebut berangkat dari Pantai Teluk Penyu untuk pergi melaut ke Perairan Nusakambangan pada hari Sabtu (5/8/23) sekitar pukul 16.00 WIB. Namun kapal berwarna kuning tersebut tak kunjung Kembali hingga pukul 00.00 WIB.

Setelah menerima laporan tersebut, Basarnas memberangkatkan satu tim rescueuntuk melakukan penyisiran di permukaan air menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) dan Ruber Boat di sekitar lokasi kejadian.

“Kami mendapatkan informasi tersebut dari HNSI Cilacap. Nelayan di sekitar perairan Nusakambangan sudah melakukan upaya pencarian tetapi belum juga menemuka survivor. Selanjutnya kami berangkat satu tim rescuemenuju lokasi kejadian,” kata Adah.

Selain itu, diketahui Basarnas Cilacap juga melakukan upaya pemantauan di Dermaga Navigasi Karang Tengah serta berkoordinasi dengan nelayan sekitar.

Meski demikian, upaya pencarian yang tengah dilakukan oleh nelayan dan Basarnas Cilacap hingga hari ini, Senin (7/8/23) belum juga mendapatkan hasil.

Editor: Wilujeng Nurani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup