PJU Mati, Ratusan Warga Palabuhanratu Sukabumi Pasang Obor di Pinggir Jalan

Ilustrasi Obor

terkenal.co.id – Ratusan warga di Kawasan Cagar Alam Tangkuban Perahu, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu Kota Sukabumi menyalakan obor kecil di sepanjang Kawasan Cagar Alam sebagai bentuk protes kepada pemerintah daerah yang tak kunjung memperbaiki lampu Penerangan Jalan Umum (PJU).

Diketahui lampu JPU di Kawasan Cagar Alam Tangkuban perahu sudah mati total sejak lama. Bahkan tiang-tiang besi terlihat menjadi pajangan belaka, lantaran saat malam hari tak satupun berfungsi.

Akibatnya, setiap malam pengendara roda dua maupun roda empat yang melintas di Kawasan tersebut harus ekstra hati-hati. Terlebih sudah beberapa kali terjadi kecelakaan lalu lintas.

Dengan aksi ini, Tokoh Masyarakat Kampung Batu Sapi, Habib Muhammad Fahmi Assegaf berharap agar pemerintah daerah bisa segera mengoperasikan kembali lampu PJU sesuai dengan fungsinya.

“Aksi menyalakan obor kecil di sepanjang Kawasan Cagar Alam merupakan bentuk protes kepada pemerintah daerah. Permintaan kami, nyalakan lagi lampu PJU di Cagar Alam. Karena di Kawasan ini sering terjadi kecelakaan pada malam hari,” tutur Habib, Minggu (6/8/23).

Selain sering terjadi kecelakaan, lanjut Habib, pada saat malam hari di Kawasan Cagar Alam juga banyak ular dan binatang buas lainnya yang keluar. Hal ini disebabkan keadaan jalan yang gelap gulita tanpa adanya penerangan.

Bahkan, Habib menegaskan jika setelah aksi ini tidak ada respon dari pemerintah daerah. Habib bersama masyarakat daerah kawasa Cagar Alam akkan memasangnya sendiri.

“Kalau Pemkab Sukabumi, Provinsi, maupun pusat tidak mampu memasang PJU di Cagar Alam, izinkan kami untuk menggalang dana. Kami akan pasang PJU sendiri sebagai bentuk kepedulian kepada pengguna jalan,” tegasnya.

“Kami berharap, semoga sebelum itu terjadi (pasang sendiri), pemerintah daerah secepatnya bisa mengganti lampu-lampu PJU yang mati,” tadasnya.

Editor: Wilujeng Nurani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup