Dalangi Aksi Perampokan, Kepala Toko Ditetapkan sebagai Tersangka di Bekasi

waktu baca 1 menit
Ilustrasi Rampok

terkenal.co.id – Kepala toko berinisial CS akhirnya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus perampokan minimarket yang terjadi di Jalan Kampung Rawa Roko RT 03 RW 05, Kecamatan Rawalumbu, Bekasi pada Rabu (2/8/23)/

Diketahui CS yang dibantu istri berinisial A dan tiga rekannya, N, S dan I berperan sebagai otak perampokan tersebut. Dalam aksinya, CS menyusun scenario seolah-olah dirampok saat sedang bekerja.

Ketiga tersangka lainnya yang bertugas sebagai perampok berpura-pura menyekap CS dan rekannya serta memaksanya menyerahkan uang di dalam brankas.

Kapolsek Bekasi Timur, Kompol Sukadi membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan pihaknya sudah berhasil meringkus sebagian besar pelaku.

“Sudah kami amankan tersangkas CS sebagai kepala toko yang menginisiasi perbuatan pencurian ini,” ujar Kompol Sukadi, Sabtu (5/8/23).

“Tersangka kedua yakni A yang merupakan istri CS. Tapi untuk sementara dia masih Daftar Pencarian Orang Hilang (DPO),” lajnjutnya.

Selain CS, tiga rekannya yang bertugas sebagai eksekutor, yakni N,S dan I juga telah ditangkap.

Sukadi menjaslaskan, motif CS merencanakan perampokan tersebut yaitu demi membayar utang sang istri.

“Motifnya itu karena ekonomi, karena istri CS ini dililit hutang, sehingga menimbulkan niat untuk melakukan pencurian (disertai kekerasan) di Alfamart,” urai Sukadi.

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman pidana selama 12 tahun.

Editor: Wilujeng Nurani

%d blogger menyukai ini: