Profil Sultan Rif’at, Mahasiswa Universitas Brawijaya yang Terjerat Kabel Optik di Jaksel

Sultan Rif'at Terjerat Kabel Fiber Optik di Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan

terkenal.co.id – Berikut profil Sultan Rif’at Alfatih seorang mahasiswa yang terjerat kabel fiber optik di Jalan Antasari, Jakarta Selatan.

Sultan Rif’at merupakan mahasiswa jurusan Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan Universitas Brawijaya.

Sultan memulai perkuliahan pada September 2020 lalu di Universitas Brawijaya.

Semenjak berkuliah, Sultan dikenal sebagai pribadi yang aktif berorganisasi di lingkup kampus Universitas Brawijaya.

Diketahui bahwa Sultan pernah menjabat sebagai wakil ketua di organisasi internal kampus yakni aktif dalam Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (HIMAP).

Sultan juga tercatat aktif dalam kepengurusan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kampus pada tahun 2021.

Update Terkini Kondisi Sultan Rif’at

Kasus Kecelakaan yang menimpa Sultan menjadi sorotan publik terutama menarik perhatian anggota DPRD DKI Jakarta, Hardiyanto Kenneth.

Menanggapi hal tersebut, Hardiyanto meminta agar Pemprov DKI Jakarta turut mengawal kasus yang dialami Sultan Rifat yang diduga karena kelalaian perusahaan penyedia.

Politisi Ida Mahmudah ketua Komisi D DPRD juga turut meminta agar pihak terkait segera berkoordinasi membersihkan kabel serat optik yang mengganggu pengendara jalan.

Tak hanya datang dari sejumlah politik, Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo juga turut memberi kepedulian terhadap apa yang menimpa Sultan Rifat.

Kepedulian yang datang dari Kapolri diantara pihaknya telah memerintahkan jajaran Kedokteran dan Kesehatan Polri (Dokkes Polri) dan Polres Jaksel untuk memberikan bantuan kepada yang bersangkutan.

Pada Kamis, 3 Agustus 2023, Tim Dokkes Polri dan Polres Jaksel berkunjung di kediaman Sultan Rifat Alfatih yang berlokasi di Bintaro.

Pihak kepolisian menyatakan kesanggupannya untuk memfasilitasi perawatan SultN Rif’at di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. (*)

Editor : Mishbahul Anam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup