Mahasiswa KKN Prodi Hukum UPB Cikarang Kolaborasi Bersama Pemdes Karangrahayu Bekasi

Mahasiswa KKN Prodi Hukum UPB Cikarang.

terkenal.co.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Karangrahayu, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi dan Mahasiswa KKN Prodi Hukum UPB Cikarang gelar pemasangan bendera serta umbul umbul di Kp. Pelaukani RT 02/01 Desa Karangrahayu pada Jumat, 4 Agustus 2023 kemarin.

Kegiatan ini di gelar sebagai bentuk persiapan menyambut Lomba Kampung Bersih Makin Berani yang akan di selenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi pada Perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 78 dan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke- 73.

Dalam kegiatan tersebut diikuti ratusan warga yang dihadiri juga oleh Kepala Desa Karangrahayu, Aparatur Pemerintah Desa, Kepala Sekolah SMP Roudhotul Ilmi Boarding School (RIBS) Nurdin Akbar S, Pdi, serta Mahasiswa Prodi Hukum Universitas Pelita Bangsa yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

“Kegiatan ini memang kita lakukan rutin setiap hari Jumat, biasa kita sebut Jumsih (Jumat Bersih,red) untuk mempererat tali persaudaraan dan kerjasama dengan baik,” ujar Ino Hermawati Kepala Desa Karangrahayu belum lama ini.

Ino sapaan akrabnya, kegiatan ini juga dilakukan guna menyambut Lomba Kampung Bersih Makin Berani yang akan di selenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi yang selaras dengan Visi dan Misi Desa Karangrahayu yaitu Sehat Masyarakatnya Merata Pembangunannya dan mengajak masyarakat agar saling bergotong royong dalam melakukan kegiatan bersih bersih.

“Menyambut Lomba Kampung Bersih Makin Berani, memang ini juga ajakan kepada masyarakat untuk melakukan aksi sosial dan tentunya saling bergotong royong untuk bersih-bersih,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Hasmi Kun Hidayah Ketua Kelompok Mahasiswa KKN menyampaikan kegiatan Jumsih ini sangat positif dan memotivasi masyarakat untuk saling bergotong royong.

“Yaa kegiatan jumsih ini semoga berdampak positif kepada masyarakat serta memotivasi masyarakat untuk saling bergotong royong dalam bersih-bersih.” ungkapnya.

Ami sapaan akrabnya berharap kegiatan Jumat Bersih menjadi kegiatan rutin bagi masyarakat maupun aparatur desa salah satunya guna mempererat tali persaudaraan.

“Harapannya semoga kegiatan ini bisa terselenggara setiap hari Jum’at karena memang seru dan menarik ketika saling bergotong royong bersama sama,”pungkasnya.

Editor: Ardi Priana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup