Fantastis! Meta Raup 10 Triliun Perhari dari Centang Biru Instagram

Mark Zuckerbeg

terkenal.co.id – Centang biru merupakan salah satu fitur yang menandakan seseorang verified, dimana biasanya hanya dimiliki oleh publik figur atau penggerak usaha atau konten kreator.

Namun saat ini, siapa pun bisa memiliki tanda verified atau centang biru ini dengan membelinya di Instagram.

Hal ini diketahui setelah Februari lalu, Mark Zuckerberg mengumumkan kalau centang biru tidak lagi eksklusif hanya untuk publik figur saja, melainkan bisa dibeli oleh akun-akun biasa dengan followers sedikit.

Oleh karena itu, tak heran bila banyak masyarakat biasa yang berbondong-bondong membeli tanda centang biru ini untuk akun mereka. Bahkan akibat hal ini, instagram dilaporkan mendapat keuntungan yang sangat fantastis.

Mengutip Instagram @folkative pada Rabu, (2/8/23), Instagram berhasil menjual tanda centang biru dengan total 44 juta fitur atau sekitar 10 triliun dalam sehari.

Diketahui, Instagram membanderol harga sebesar Rp 100 ribu per bulan untuk berlangganan fitur centang biru di situs web. Sedangkan Rp 130 ribu per bulan untuk aplikasi iOS dan Android.

Berikut sejumlah syarat untuk berlangganan fitur verified Instagram:

  1. Berusia minimal 18 tahun.
  2. Memiliki profil publik atau pribadi dengan nama lengkap sesuai standar penamaan, dan memiliki foto profil yang menampilkan wajah pengguna.
  3. Mengaktifkan autentikasi dua faktor, dapat diselesaikan setelah pembayaran.
  4. Memenuhi persyaratan aktivitas minimum, seperti riwayat unggahan sebelumnya.
  5. Memiliki kartu identitas yang dikeluarkan pemerintah sesuai dengan nama dan foto di profil Instagram.

Editor: Wilujeng Nurani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup