Band .Feast Perkenalkan Earth-05 dalam Video Klip Lagu ‘Dalam Hitungan’

terkenal.co.id –Melalui lagu Dalam Hitungan yang resmi diliris beberapa waktu lalu. Band rock asal Jakarta, .Feast membangkitkan kembali salah satu proyek yang bersetting di Earth-05 dalam video klipnya.

Konsep Multiverses yang diusung oleh band beranggotakan Daniel Baskara Putra, Adnan Satyanugraha Putra, Dicky Renanda Putra dan Fadli Fikriawan Wibowo tersebut berlatar belakang dunia monokromatik yang menggambarkan karikatur ekstrim tentang hubungan manusia dan idealisme-idealisme yang mereka bangun, sembah sendiri, dan secara natural mereka sanggah sendiri.

Meskipun diluncurkan jauh setelah single masuk ke ruang dengar digital, video klip ini menandai kembalinya dunia Earth-05 dan langkah awal menuju album Membangun dan Menghancurkan.

<

“Sejak awal, Dalam Hitungan memang diset untuk menjadi salah satu single untuk rilisan bersetting Earth-05 atau album Membangun dan Menghancurkan,” ujar Feast.

“Albumnya sendiri memang seperti mitos karena terhambat beberapa hal seperti pandemi dan lain sebagainya. Dan sekarang kami ingin menghidupkan kembali proyek tersebut,” imbuhnya.

Video klip untuk single Dalam Hitungan disutradarai oleh Yudhistira Israel dengan script yang ditulis olehnya bersama Baskara Putra. Dibintangi beberapa nama familiar seperti Daniel Adnan, Rio Dewanto, Randy Danistha dan Alyssa Isnan, karya audio visual ini menceritakan tentang kematian seorang tech mogulyang pemakamannya dijadikan sorotan publik sehingga menghilangkan kesakralan dari upacara pemakamannya.

“Ide awalnya datang dari Yudhistira Israel saat ia melihat salah satu kematian seseorang di lingkungan kami yang dijadikan bahan untuk menjadi ajang perlombaan “siapa yang lebih dekat dan lebih kenal dengan almarhum saat ia hidup dulu” oleh berbagai figur publik yang lain,” katanya.

Uniknya, proses syuting dari video Dalam Hitungandilakukan di sebuah rumah ibadah di bilangan Jakarta Selatan lengkap dengan altar, kostum, peti mati, dan berbagai properti mendukung yang semakin melengkapi pesan yang ingin disampaikan lewat lagu ini.

Lebih jauh, .Feast membebaskan berbagai simbolisme, metafora atau adegan satir yang dimunculkan dalam video tersebut untuk diinterpretasikan oleh para pemirsa.

Sebagai gerbang menuju album Membangun dan Menghancurkan, visual Dalam Hitungan ini awalnya direncanakan sebagai cerita berkesinambungan antara satu video dan video lain untuk semua lagu yang ada di album yang sedang dalam proses perombakan tersebut.

Mengingat banyaknya variasi, iterasi, perubahan serta penggalian kembali konsep, masih menjadi misteri bagaimana bentuk dan eksekusi visual dari video klip dalam album mendatang.

“Kebetulan lagu-lagu pun sudah banyak yang direkam, namun masih belum tahu apakah akan dirilis atau diciptakan ulang semua dengan ide baru,” ungkap mereka.

Sementara masih berharap serta memanjatkan doa agar proyek mitos tersebut bisa terlahir ke dunia, Feast menyambutmu kembali ke Earth-05 lewat video Dalam Hitungan yang bisa disaksikan di kanal Youtube resmi mereka per 3 Agustus 2023.

Editor: Wilujeng Nurani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup