Aliansi Mahasiswa Sumut Gelar Aksi Demo Desak Rocky Gerung Ditangkap

Mahasiswa di Sumatera Utara Desak Rocky Gerung Ditangkap Atas Dugaan Penghinaan Terhadap Presiden Jokowi (foto: Tribun Medan)

terkenal.co.id – Massa aksi demo yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Sumut mendesak Rocky Gerung untuk segera ditangkap.

Massa aksi menggelar demonstrasi didepan kantor Kepolisian Daerah Sumatera Utara.

Dihadapan polisi, massa aksi meminta agar Rocky Gerung segera ditangkap dan diadili.

Alasan tersebut dilontarkan massa aksi terhadap jajaran kepolisian untuk menangkap Rocky Gerung yang dinilai melakukan penghinaan terhadap presiden Joko Widodo.

Diketahui massa aksi mendatangi kantor Polda Sumatera Utara ini sekitarnya pukul 11.10 WIB dengan mengatasnamakan sebagai Aliansi Mahasiswa Sumatera Utara.

Berdasarkan pantauan dilokasi demonstrasi, terdapat sejumlah Potter tuntutan agar Rocky Gerung ditangkap.

“Penjarakan Rocky Gerung, pelaku ujaran kebencian, penghina presiden dan provokator,” isi tulisan spanduk yang dibawa massa aksi.

Poster bertuliskan “Tangkap dan adili Rocky Gerung” dan “Demokrasi itu kebebasan bukan kebablasan. Kritik itu saran bukan penghinaan”, juga turut meramaikan jalannya demonstrasi.

Andreas Turnip salah seorang pimpinan aksi menyampaikan bahwa demonstrasi ini bertujuan menyampaikan aspirasi.

Aspirasi yang dimaksud Andreas sendiri berupa kritik terhadap Rocky Gerung yang telah melakukan dugaan penghinaan terhadap orang nomor satu di Indonesia.

“Tujuan dari aksi ini, kami ingin menyampaikan aspirasi kami kepada penegak hukum terkhusus Polda Sumut atas beredarnya video di medsos, yaitu disampaikan oleh Rocky Gerung tentang video yang memuat penistaan kepala negara, yaitu presiden,” imbuhnya

Editor : Mishbahul Anam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup