Akibat Bentrokan Dua Kelompok Masyarakat, Omset Ekonomi Pedagang Sayur di Pasar Tumpah Cikarang Merugi

Suasana di Pasar Tumpah Cikarang, Kabupaten Bekasi seusai terjadi bentrokan. Foto: dok/terkenal.co.id.

terkenal.co.id – Warta (39) Pedagang penjual Sayur yang berjualan di Simpang SGC Pasar Tumpah Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mengeluh akibat peristiwa bentrokan antara 2 kelompok masyarakat di tempat lapaknya mengais rezeki.

“Jadi kan para pedagang yang menjadi korban kalo begini mah, orang-orang harus nya pada belanja, ini mah engga kan, jadi pembeli juga pada takut, gara-gara ribut-ribut,” kata Warta ketika diwawancarai wartawan Jumat (04/08/2023) dini hari.

Dikatakan warta, ia merasa miris lantaran kedua belah pihak tak saling menahan diri, hingga akhirnya terjadi bentrokan di tempat lapak dirinya berjualan.

“Padahal mah seharusnya kedua belah pihak saling menahan diri, kalo bisa mah mereka mediasi di kantor Kepolisian di Polsek atau di Polres kan enak,” ujarnya.

Ia menerangkan, awal mula pemicu keributan ini lantaran kedua belah pihak dua kelompok masyarakat ini saling merebutkan dan meributkan soal lahan.

“Iya mungkin, pemicunya ini gara-gara perebutan lahan, kedua belah pihak saling berebut kekuasaan mungkin begitu,” terangnya.

Menurutnya, keributan yang terjadi kali ini, membuat para pedagang dan pembeli khawatir akan kondisi keselamatan dan membuat tidak nyaman.

“Yang jelas mah, para pedagang disini merasa gak nyaman lah, aturan mah kita bisa dapet rejeki untuk makan, ini mah enggak kan, dagangan gak kejual, saat ini para pedagang omset pendapatan nya turun,” tandasnya.

Laporan: KY

Editor: Ardi Priana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup