Plt Walikota Bekasi Diminta Netizen Mundur Dari Jabatan, Tri Adhianto Respon Dengan Konten TikTok

Tri Adhianto Plt Walikota Bekasi.

terkenal.co.id – Soal pembatalan sepihak penggunaan Stadion Patriot Chandrabaga (PCB) oleh Pemerintah Kota Bekasi untuk kegiatan Senam Nusantara bersama Anies Baswedan beberapa hari lalu, Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto justru menanggapi dengan konten TikTok bernama @ceritamastri.

Dalam pantuan terkenalcoid, terlihat konten akun Tri Adhianto itu menanggapi komentar netizen bahwa dirinya harus mundur dari jabatan Plt Walikota Bekasi dengan bijak.

“Udah salah pak, Bijaknya mundur aja. Jabatan dan kapasitas gak bisa dipaksakan pak. Smg bapak bisa damai dan bahagia bersama keluarga,” tulis netizen yang dibuat konten tangkapan layar @ceritamastri yang dikutip terkenalcoid 1 Agustus 2023.

Dengan demikian, Akun TikTok yang dibuat @ceritamastri itu memberikan caption untuk yang waras lebih baik mengalah.

“Yang waras ngalah,” tulisnya caption akun TikTok @ceritamastri.

@ceritamastri

Yang waras ngalah,, #mastri #kotabekasi #bekasikeren

♬ original sound – Cerita Mas Tri – Cerita Mas Tri

Sebelumnya diberitakan, DPD PKS Kota Bekasi akan membawa kasus pembatalan sepihak penggunaan Stadion Patriot Chandrabaga (PCB) oleh Pemerintah Kota Bekasi untuk kegiatan Senam Nusantara bersama Anies Baswedan ke ranah hukum.

“Pembatalan sepihak penggunaan stadion PCB oleh Plt Wali Kota Bekasi, jelas merugikan martabat partai PKS sebagai partai pemenang di Kota Bekasi,” ungkap Heri Koswara Ketua DPD PKS Kota Bekasi di sela-sela kegiatan Flashmob di depan Stadion PCB pada Sabtu (29/7/2023).

“Ini yang akan kita bawa ke ranah hukum sekaligus ke depan InsyaAllah. Ya upaya hukum, karena ini merugikan martabat PKS sebagai partai pemenang di Kota Bekasi, sedang kita kaji tunggu saja waktunya,” sambungnya.

Namun demikian Herkos sapaan akrab mantan Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi ini tidak menyebut kapan waktu pastinya untuk membawa kasus pembatalan penggunaan stadion PCB yang dianggap sepihak tersebut.

Dia hanya menyebut masih menunggu waktu yang tepat setelah melalui kajian dan diskusi dengan DPD PKS Kota Bekasi.

“Pembatalan ini karena ada kepastian pelopor yakni Anies Baswedan bakal hadir di acara senam Nusantara di Gor PCB. Jadi seenaknya saja membatalkan acara yang sebelumnya telah disetujui dan ditandatangani,” tegas Herkos.

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto secara resmi telah menuliskan permohonan maaf kepada penyelenggara/peserta acara yang kecewa terkait dibatalkannya izin penggunaan stadion PCB.

“Harusnya saya lebih teliti lagi dan kurang mendapat informasi lebih ketika menandatangani pemakaian stadion PCB untuk penyelenggara acara senam, karna ternyata hari yang digunakan bentrok dengan liga 1,” tulisnya melanjutkan bahwa Pemkot Bekasi menawarkan solusi lokasi lain dan sudah dibuatkan surat izinnya.

Dikatakan bahwa pada H-3, dirinya sudah mengizinkan melalui surat yang ditandatangani terkait pemakaian stadion PCB untuk senam pada 29 Juli 2023. “Tidak ada masalah dengan hal itu. Karena stadion adalah fasilitas publik yang boleh digunakan semua kalangan masyarakat. Tentunya dengan mengikuti prosedur yang berlaku,” paparnya.

Dia pun mengakui bahwa sehari setelah mendapat tembusan terkait hasil rapat pengamanan Stadion Patriot Candrabhaga dari Polres Metro Bekasi kota untuk pertandingan Liga 1 Bhayangkara vs PSM yang juga diagendakan hari sabtu, 29 Juli. (Jar)

Editor: Mishbahul Anam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup