Pembangunan Gereja Paroki Ibu Teresa Cikarang, Pj Bupati Bekasi: Bisa Terbangun Secara Damai dan Tentram

Pimpinan Gereja Paroki Ibu Teresa Cikarang, Romo Antonius Suhardi, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang sudah membantu memperjuangkan proses pembangunan gereja, sehingga impian dan cita-cita yang diharapkan bisa terwujud. Foto: Instagram/Paroki Cikarang

terkenal.co.id – Usai menempuh proses panjang selama belasan tahun, pembangunan Gereja Paroki Ibu Teresa Cikarang akhirnya dimulai. Hal ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan.

“Pembangunan Gereja Paroki ini bukti nyata kita dalam hal toleransi sesama umat beragama, simbol penting juga dalam sejarah Kabupaten Bekasi rumah peribadatan bisa terbangun secara damai, tentram,” kata Dani Ramdan, Kamis (27/07).

Tidak hanya sebagai tempat peribadatan bagi umat Katolik, menurutnya, gereja tersebut juga mampu menjadi pusat pemberdayaan untuk membangun pribadi yang unggul, beriman dan memiliki kepedulian antar umat beragama.

“Bukan saja menjadi tempat ibadah, tapi mampu menjadi pusat pemberdayaan manusia yang unggul, beriman, dan memiliki kepedulian antar sesama.” imbuhnya.

Selain itu, sambungnya, dalam waktu dekat juga akan dibangun masjid di lahan fasos fasum seluas 8000 meter persegi yang lokasinya tidak jauh dari gereja tersebut. Pembangunan gereja dan masjid diharapkan dapat mempererat toleransi antar umat beragama di Kabupaten Bekasi.

“Saat ini masih dalam proses, insya Allah akhir tahun ini akan dimulai pembangunannya,” kata dia.

Sementara itu, Pimpinan Gereja Paroki Ibu Teresa Cikarang, Romo Antonius Suhardi, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh stakeholder  yang sudah membantu memperjuangkan proses pembangunan gereja, sehingga impian dan cita-cita yang diharapkan bisa terwujud.

“Saya mewakili seluruh umat mengucapkan terima kasih atas dukungan, doa yang sungguh-sungguh sudah membantu kami dalam mengawali proses pembangunan ini.” katanya.

Tampak hadir Sekretaris Daerah, Kepala Staf Korem 051/Wijayakarta, Unsur Forkopimda Kabupaten Bekasi, Ketua FKUB Kabupaten Bekasi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, perwakilan PT. Lippo Cikarang, Tbk dan seluruh tamu undangan lainnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup